oleh

Gabungan Basarnas Aceh, gelar pengibaran Bendera dan tanam terumbu karang dalam laut

ACEH, KICAUNEWS. COM – Suatu bukti cinta Tanah Air, yang patut di apresiasi oleh rakyat Indonesia, dimana para personil gabungan Basarnas di bumi Aceh, menggelar pengibaran Bendera Merah Putih di dalam laut serta berlanjut menanam terumbu karang. Minggu (13/08)

Tim gabungan dalam kegiatan pengibaran Bendera merah putih dan penanaman terumbu karang tersebut,di lakukan  oleh Tim Basarnas Kab. Aceh selatan,bekerja sama dengan Basarnas  Kab.Aceh Barat, Basarnas Kab. Aceh Barat Daya ,dan anggota  Staf BRI Cabang Tapaktuan dan masyarakat Desa ujung pulo rayeuk  yang  berjumlah sekitar 72 orang.

Menurut informasi yang di peroleh dari Ketua Tim Basarnas Aceh Selatan Mayfendri, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati HUT RI KE – 72 yang jatuh pada 17 Agustus 2017.

Nampak turut hadir dalam Acara tersebut Danramil 08/Bakongan  Kapten Inf Endang Ruhiyat dan personilnya.

Sebelum mengibarkan Bendera dibawah laut,dilaksanakan pengibaran bendera di darat yang lokasinya di Pulau dua Ds. Ujung pulo rayeuk, Kec. Bakongan. Dan bertindak sebagai inspektur upacara yakni Danramil 08/Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat.

Setelah melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau dua Ds. Ujung pulo rayeuk, selanjutnya Tim Basarnas melaksanakan pengibaran Bendera merah putih dibawah laut, yang dilanjutkan dengan penanaman terumbu karang , yang bertujuan menjaga keindahan alam bawah laut  di pulau dua Desa Ujung Pulo Rayeuk, Kecamatan  Bakongan Timur tersebut.

Kegiatan ini berlangsung aman dan selesai sekitar pukul 13.00 WIB.(by/tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru