oleh

Isak Tangis dan Do’a Keluarga Iringi, Calon Haji Kloter 35 Asal Tangsel

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Isak tangis dan doa dari para keluarga mengiringi Calon haji asal Kota Pondok Aren dan jama’ah dari kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) AR-Rayhan, saat mengantar mereka ke tanah suci dalam melaksanakan ibadah rukun Islam yang kelima.

Sejak pagi hari, puluhan calon jamaah haji telah berkumpul dan diberikan arahan dari Muspika Pondok Aren di Mesjid Al- Raihan Pondok Aren. Suasana haru terlihat saat bus yang mengangkut calon jamaah haji ke Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta

Aslamah (42), salah seorang calon jamaah haji mengaku telah mempersiapkan semuanya untuk keberangkatannya ke tanah suci. Ia yang berangkat bersama ibu dan adiknya telah mendaftar sejak tahun 2010.

“Mulai dari persiapan mental, fisik, dan kesehatan dijaga. Sekarang tinggal pasrah saja dalam beribadah. Mudah-mudahan selalu diberi bimbingan oleh Allah,” ujar Aslamah, Minggu (13/8/2017).

Aslamah berharap selama menjalankan ibadah haji ia diberi kelancaran. Pihak keluarga, tambah Aslamah, juga selalu mendoakan agar ia bersama ibu dan adiknya bisa kembali ke tanah air dengan selamat.

Pelepasan dilakukan oleh sejumlah Muspika di halaman kantor Kecamatan Pondok Aren,kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangsel.

Plh Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto menghimbau agar jamaah calon haji senantiasa menjaga kondisi kesehatan masing-masing dan saling tolong menolong antar jamaah lainnya.

“Jamaah calon haji ini masuk dalam kelompok terbang (Kloter) 35 gelombang ke dua bersamaan dengan calon jamaah haji lainnya. Rencananya, mereka akan menuju ke Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kepala KUA Pondok Aren H.Suganda menjelaskan,.Calon Jemaah Haji asal Kota Tangerang Selatan Tahun 2017 berjumlah 1229 jemaah yang terbagi kedalam 4 Kelompok Terbang (Kloter), akan diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta

Baca juga :  Ace Hasan Syadzily: Santri Pembela Setia Pancasila dan NKRI

“Di bulan Agustus sudah Kloter yang ke 11 dan gelombang kedua termasuk Kloter 35 sebanyak 54 orang, 38 jamaah asal Pondok dan sisanya jamaah dari KBIH dari jamaah Ar- Rayhan, selanjutnya kloter 58 yang akan diberangkat pada tanggal 23 Agustus mendatang,” pungkasnya.(Abah Ade)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru