oleh

Al-Khoziny Jadi Metode Alternatif Belajar Al-Quran, Taryono: Ini Bentuk Kreatifitas

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Pendidikan agama Islam dewasa ini kurang begitu banyak mendapatkan tempat dan perhatian, pada umumnya orang tua dan peserta didik saat ini, lebih menitik beratkan anaknya untuk menempuh pendidikan umum.

Sehingga penitik beratan pendidikan agama pada anak terkesan kurang. Membaca, menulis dan menghafal Al-Quran, adalah salah satu aspek belajar mengenai agama Islam.

Saat ini peserta didik, merasa kurang begitu berminat untuk belajar menulis, membaca dan menghafal Al-Quran. Apa yang menjadi penyebab utamanya ?

Dalam usaha peningkatan kemampuan baca tulis dan menghafal Al-Quran, memang tidak bisa dilepaskan dari upaya guru mendidik anak muridnya.

Anak didik yang dimaksud adalah anak-anak Sekolah Dasar (SD), yang masih banyak sekali belum mampuh dan bisa membaca Al-Quran dan itu memerlukan bimbingan ekstra terkhusus dari guru agama.

Demikian begitu, hal tersebut disampaikan Nur Khozid, salah satu pencetus metode “Al-Khoziny”, salah satu cara cepat, mudah dan menyenangkan belajar membaca, menulis dan menghafal Al-Quran.

“Metode ini bagaimana cara cepat, mudah, praktis dan menyenangkan pada seluruh materi pelajaran di Sekolah Dasar (SD) sesuai moto Tangsel Cerdas, Modern dan Religius,” kata Pencetus Metode “Al-Khoziny, Nur Khozid yang juga salah satu Guru.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Taryono menilai, keberhasilan Nur Khozid yang telah berhasil menjadi guru berprestasi adalah bentuk kreatifitas dan inovasi yang sudah dikembangkan.

Taryono mengatakan, metode yang diciptakannya sangatlah bagus dan layak disebar luaskan kemasyarakat.

Dia berharap, dengan adanya metode yang telah diciptakan ini, mudah-mudahan Indonesia akan lebih gampang dalam belajar dan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Ini adalah bentuk kreatifitas dan Inovasi yang sudah harus di kembangkan agar guru dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangsel.” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan.

Baca juga :  Tuntutan SP TJ Yang Belum di Realisasikan Manajemen PT TRANS JAKARTA

“Dengan bangga dan suasana happy, anak akan mendapatkan hasil yang maksimal,” kata dia. (Rls/editor redaksi kicaunewscom/Haji Merah).

Samping Paling Kanan, Iswan Pengurus PWI Tangsel, Samping Kiri Kedua, Taryono Kepala Dinas Pendidikan, Samping kanan Ketiga, Edi Rusly, Ketua PWI Tangsel.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru