oleh

Tolak Perppu No 2/2017, Aliansi Ormas Islam Banten, Gruduk Gedung DPRD

PROVINSI BANTEN, KICAUNEWS.COM – Sebanyak 45 Organisasi Masyarakat Islam yang terhimpun dalam Aliansi Ormas Islam Banten, Jumat (11/08) tadi menggelar aksi damai di depan gedung DPRD Provinsi Banten, menolak Perppu No 2 Tahun 2017, yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat.

Bukhori Arsyad, Pimpinan Ormas Islam Al-Irsyad Banten menyampaikan, pihaknya menolak Perppu Ormas, dan meminta semua pihak termasuk anggota dewan menolak dan membatalkan Perppu tersebut.

Aksi damai yang berlangsung sekitar pukul 13.40 wib di depan Gedung DPRD Provinsi Banten ini, berlangsung tertib ratusan masa aksi, disambut baik oleh DPRD Provinsi Banten.

Senada dengan Bukhori Arsyad, Ketua Forum Aswaja, Fatoni di tempat yang sama juga menyampaikan, agar pemerintah tidak sewenang-wenang, sebab kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah, akan berhadapan langsung dengan umat Islam.

“Hadirnya Perpu Ormas telah membuktikan bahwa pemerintah anti terhadap Islam, ulama ditangkap, ormas Islam dibubarkan, ini dzalim dan khianat, Takbir,” kata Fatoni dalam orasinya, di depan ratusan umat Islam.

Diketahui, Pemerintah Pusat sepekan lalu, telah resmi menganulir UU Ormas dengan menerbitkan Perppu No 2 Tahun 2017 tentang Ormas. Melalui Perppu tersebut juga, Pemerintah resmi membubarkan salag satu Ormas Islam, Hizbut Tahrir Indonesia.

Enting Ali Abdul Karim, di tempat yang sama juga menyampaikan, pernyataan sikap Aliansi Ormas Islam Banten, dengan membacakan 9 Poin, yang ditanda tangani oleh 45 Ormas Islam Se- Banten.

Dia meminta, agar DPRD Provinsi Banten agar meneruskan penolakan Ormas Islam Banten yang menolak Perppu No 2 Tahun 2017, untuk disampaikan ke DPR.

“Pernyataan sikap menolak perpu ormas ini kami sampaikan kepada pimpinan DPRD Banten agar bisa diteruskan ke pimpinan DPR RI,” kata Enting.

Baca juga :  Profil Provinsi Gorontalo Segera Disusun

Aksi damai Aliansi Ormas Islam Banten yang digelar ini, diterima dan disambut baik oleh DPRD Provinsi Banten, dan beberapa perwakilan pun diajak berdialog.

Sementara, saat perwakilan beberapa ormas masuk ke ruangan DPRD Provinsi Banten, untuk berdialog, ribuan massa akasi di luar gedung dewan, terus melalukan orasi-orasi secara bergantian. (Redaksi kicaunewscom/Haji Merah).

Massa Aksi Ormas, Aliansi Islam Banten
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru