oleh

Resmi, Golkar Usung Sachrudin Maju di Pilkada Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang, H. Sachrudin, Kamis (10/08) resmi mendapatkan dukungan untuk maju menjadi calon Walikota Tangerang pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Sachrudin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Tangerang, mendampingi Arief R Wismansyah, disebut sebagai kader potensial Partai Golkar.

Selain disebut sebagai kader potensial, Sachrudin juga mendapatkan dukungan untuk maju di Pilkada Serentak 2018 nanti. Dukungan tersebut muncul dari DPD I Golkar Provinsi Banten, dan Dewah Pimpinan Pusat Partai Golkar.

Bahrul Ulum, Sekjen DPD I Golkar Provinsi Banten menegaskan, di tiga daerah muncul figur potensial yang sangat luar biasa dari kader internal golkar. Jadi, kata dia, tidak ada alasan untuk tidak mengusung kader tersebut.

Bahrul Ulum menyebut, untuk Bakal Calon Walikota Tangerang yang akan diusung adalah kader potensial, yakni Sachrudin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Tangerang.

“Bahwa untuk Bakal Calon Walikota atau Wakil Walikota Tangerang yang diusung merupakan kader potensial yakni, Sachrudin.” kata Sekertaris Umum DPD I Partai Golkar Provinsi Banten.

Diketahui, Sachrudin saat ini selain menjabat sebagai ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang, juga menjabat sebagai Wakil Walikota Tangerang mendampingi Arief R Wismansyah.

Senada dengan itu, Ketua Tim Pemenangan Pemilu DPP Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa juga mengatakan, DPP Golkar sudah menetapkan bakal calon kepala daerah disetiap DPD untuk melalukan komunikasi politik dengan partai lain, dan menetapkan arah koalisi.

Setelah itu, kata Agun Gunandjar, DPP juga akan mencari untuk masing-masing calon wakil yang akan dipasangkan.

“Setelah itu DPD Golkar Provinsi Banten mengambil keputusan melakukan rapat untuk menetapkan partai koalisi maupun bakal calon wakil kada. Jadi tidak langsung memutuskan, rapat terlebih dahulu,” kata Agun Gunandjar.

Baca juga :  Bantu Warga Lawan Covid-19, Brimob Jabar Semprot Disinfektan Di kantor Desa Jatinangor

Dia menerangkan, “Lebih cepat lebih baik, agar langkah-langkah pemenangan bisa terkondisi dengan baik.” kata Agun Gunandjar.

Tujuan Golkar ke depan, kata Agun menambahkan, pelaksanaan pilkada sebagai strategi pileg, dan pemenangan pemilu. “Mudah-mudahan golkar bisa memenangkan pilge di setiap daerah,” tambah Agun Gunandjar

Senada dengan Agun, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah menuturkan, dengan ditetapkan empat calon kepala daerah berdasarkan hasil pleno sebagai juklak DPP maka itu harus ditempuh, dan hasil pleno diperluas baik tingkat DPD I dan DPD II tidak ada masalah.

“Jadi DPD I tinggal menerima saja, karena bukan keputusan DPD I. Itu keputusan DPD II, dan kita menyampaikan ke DPP dan hasil ini nama-nama claon kepala daerah yang diusung DPP,” tutur Tatu Chasanah yang juga Bupati Serang ini.

Sekedar informasi, Penetapan Bakal Calon tersebut, berdasarkan Surat tertanggal 26 Juli 2017 dengan Nomor: B-1200/GOLKAR/VII/2017, Klasifikasi: Konfedensial, Perihal: Penetapan nama calon kepala daerah.

Surat penetapan berdasarkan kesatu, petunjuk  pelaksanaan DPP Partai Golkar Nomor: Juklak-6/DPP/GOLKAR/VI/2016 tanggal 15 Juni tentang penetapan pasangan calon Gubernur, Bupati, Walikota dari Partai Golkar.

Sementara berdasarkan hasil rapat tim Pilkada Pusat Golkar, yang dilakukan pada 3 Juli 2017, di Aula DPP Partai Golkar, yang dihadiri unsur DPD I Partai Golkar Provinsi Banten. Kemudian dilanjutkan oleh DPD  Golkar Provinsi Banten.

Melalui surat DPD Golkar Provinsi Banten, Nomor:/153/DPD-I/GOLKAR/VII/2017, perihal permohonan penetapan Calon Kada/Wakada pada Pilakda Serentak tahun 2018 di Provinsi Banten.

Menetapkan Bakal Calon Walikota Serang, Vera Nurlaela Jaman, Ahmad Zaki Iskandar Bakal Calon Bupati Tangerang, Sachrudin sebagai Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Tangerang. Dan untuk Bakal Calon Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. (Sumber: IB, Ed. Redaksi kicaunewscom/Haji Merah).

Baca juga :  Meski Berstatus Tersangka, Mendagri Akan Tetap Lantik Kepala Daerah Terpilih

 

Poto Bersama. Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kota Tangerang, H. Sachrudin. Bersama Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru