oleh

Sambangi DPRD Kota Tangerang, ATM Minta Perppu Ormas di Tolak, Apa Kata Pontjo ?

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Setelah Pemerintah Pusat melalui Kementerian Hukum dan HAM resmi menerbitkan Perppu No 2 Tahun 2017, yang menganulir UU No 17 Tahun 2013, salah satu ormas Islam di Indonesia, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) resmi dibubarkan Pemerintah.

Gelombang protes atas terbitnya Peppu No 2 Tahun 2017 ini bermunculan, tidak hanya di pusat di daerah pun, gelombang protes pun bermunculan tak terkecuali di Kota Tangerang. Meski begitu pemerintah tetap menganulir gelombang tersebut.

Dalam menyikapi hal tersebut, Aliansi Tokoh Muslim (ATM) Tangerang, Rabu (09/08) melakukan audiensi dengan Komisi I DPRD Kota Tangerang. Dalam audiensi tersebut, ATM Tangerang menolak Perppu No 2 Tahun 2017.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Pontjo Prayogo menyampaikan, Komisi I DPRD Kota Tangerang, harus segera melakukan Hearing dengan DPR, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang menolak Perppu tersebut.

Saya sudah menyampaikan ke Komisi I untuk segera melakukan hearing (Rapat Dengar Pendapat) dengan DPR Pusat, terutama dalam masalah ini (Perppu No 2 Tahun 2017), di Kota Tangerang sudah ada dua elemen masyarakat (Mahasiswa, dan Aliansi Tokoh Muslim Tangerang), yang sudah menyampaikan Aspirasi soal Perppu dan pembubaran HTI.

Demikian hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Pontjo Prayogo, Rabu (09/08) saat dimintai keterangan Jurnalis KICAUNEWS.com, usai acara audiensi di gedung DPRD Kota Tangerang.

“Jadi apapun hasilnya kita sampaikan aspirasi masyarakat kota Tangerang nanti kan ke DPR RI, di kota Tangerang, sudah ada dua yang menyampaikan aspirasi soal HTI, dan menolak Perppu No 2 Tahun 2017. Jadi kita tampung lah aspirasinya, siapapun yang menolak Perppu, itu kita tampung.” kata Pontjo Prayogo.

Audiensi yang berlangsung sekitar pukul 13.00, di ruangan Banmus lantai 2 ini, disambut baik oleh Komisi I DPRD Kota Tangerang, dan DPRD Kota Tangerang, akan menampung dan menyalurkan semua aspirasi penolakan yang dilakukan oleh semua masyarakat kota Tangerang ke DPR RI.

Baca juga :  HP2M dan PBHI Sepakat, Perppu No 2/2017 Tentang Ormas Harus Ditolak

Selain itu, Pontjo juga berharap, dalam waktu yang secepatnya, Komisi I DPRD Kota Tangerang, bisa segera melakukan Hearing dengan DPR RI. Sebab kata Pontjo menambahkan, masyarakat yang telah menyampaikan aspirasi, harus ditampung dan dibantu.

“Saya harap Komisi I akan Hearing dengan DPR RI. Dan kalau pun mereka (Penolak) pengen ikut kita ajak juga untuk mengawal. Bagaimana pun mereka kan Masyarakat Kota Tangerang, dan aspirasinya harus kita tampung. Akan kita bantu, apapun yang menjadi aspirasi masyarakat kota Tangerang.” tambah Pontjo. (Redaksi kicaunewscom/Haji Merah).

Samping Kanan Pontjo Prayogo Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang. Samping Kiri, Walikota Tangeranh, Arief R. Wismansyah. Samping kirnya, H. Sachrudin Wakil Walikota Tangerang. Perempuan di Ujung, Suparmi, Ketua DPRD Kota Tangerang. Suasana Usai di Lantiknya Pontjo menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang menggantikan Nurhadi yang sebelumnya.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru