oleh

Kebakaran di Teluk Labuan, Hanguskan Satu Orang Kakek

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM – Kebakaran yang terjadi di kampung Karet Labuan, Pandeglang Banten, Selasa (08/08) sekitar pukul 05.00 pagi tadi, memakan korban.

Pulung (50) tahun, salah satu warga Kampung Karet RT/RW 02/02, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, tewas terbakar hangus di rumahnya.

Kepala Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Pandeglang Banten, Endin Fahrudin mengungkapkan, kebakaran yang terjadi tersebut, tidak banyak diketahui warga.

Sebab, tutur Endin menjelaskan, kebakaran terjadi cukup cepat, ditambah lagi bangunan rumah korban terbuat dari bambu dan kayu.

“Kalau kronologis pastinya tidak ada yang tahu pasti, yang jelas ketika terlihat api sudah membesar. Korban akhirnya tidak bisa menyelematkan diri,” kata Endin, Selasa (08/08) mala. Kades Teluk, Labuan Pandeglang.

Korban yang tewas terbakar tersebut, kata Endin mengungkapkan, hanya tinggal sebatang kara. Usai api dipadamkan, jenazah korban tampak hangus. Akibat dari kejadian tersebut, ditaksir merugikan masyarakat sekitar jutaan rupiah.

“Penyebab kebakaran ini diduga berasal dari arus pendek listrik,” kata Kepala Desa Teluk, Endin Fahrudin.

Senada dengan Endin, Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pandeglang, Dadi Supriadi, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Dadi menuturkan, pihaknya (BPBD) sudah memberikan bantuan alakadarnya kepada korban yang tewas terbakar sampai hangus itu.

“Mungkin kalau siang hari kejadiannya korban bisa diselamatkan, tetapi ini kan subuh. Kami juga tadi sudah memberikan bantuan alakadarnya,” kata Kepala BPBD Kabupaten Pandeglang, Dadi. (IB. Red. Haji Merah/kicaunewscom).

Foto. Ilustrasi.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru