oleh

Audiensi Aliansi Tokoh Muslim Tangerang Dengan DPRD Soal HTI disambut Baik

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Keputusan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Hukum dan HAM yang telah membubarkan ormas Islam HTI, dengan mengeluarkan Perppu No 2 Tahun 2017 yang menganulir UU No 17 Tahun 2013 dinilai tidak tepat sasaran dan ditolak oleh sebagian umat Islam.

Penolakan tersebut, rupanya bukan hanya terjadi di Pusat, namun juga bergejolak di daerah-daerah, salah satunya di Kota Tangerang.

Aliansi Tokoh Muslim Tangerang, Rabu (09/08) siang tadi mendatangi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, untuk melakukan audiensi. Mereka tiba di lokasi, sekitar 13.00 wib, dan langsung melalukan audiensi dengan Komisi I DPRD Kota Tangerang.

Ketua Aliansi Tokoh Muslim Tangerang Iwan Pariwan, saat dimintai keterangan Jurnalis KICAUNEWS.com di lokasi, usai melakulan audiensi menuturkan, mereka menolak pembubaran ormas HTI.

“Kita mebolak pembubaran ormas HTI tersebut,” kata ketua Aliansi Tokoh Muslim Tangerang, Iwan Pariwan, kepada KICAUNEWS.com.

Saat Jurnalis bertanya mengenai Pembubaran tersebut, merupakan rencana pemerintah pusat, Iwan menegaskan, kewajiban umat Islam di daerah adalah menyampaikan aspirasinya ke DPRD.

“Ya kan kita harus memberikan aspirasi juga di daerah yaitu di DPRD, nanti DPRD kota Tangerang menyampaikan aspirasi kesana.” kata Iwan.

Diketahui, Audiensi yang digelar tadi siang tersebut, disambut baik Komisi I DPRD Kota Tangerang, dan pihak DPRD Kota Tangerang, kata Iwan menambahkan, DPRD Kota Tangerang mendukung langkah Aliansi Tokoh Muslim tersebut.

“Hasilnya dari pihak DPRD akan menyampaikan aspirasi kami langsung, kalau dari DPRD sendiri ini mendukung, dengan adanya aspirasi kita ini, dan mereka akan menyampaikannya ke DPR.” tambah Iwan.

Selain menyambangi DPRD, Aliansi Tokoh Muslim Tangerang ini  juga, kata Iwan memaparkan, dalam waktu dekat akan menyambangi Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah untuk melakukan audiensi.

Baca juga :  Kemendagri Dorong Penegakkan Hukum Bagi Kepala Daerah dan ASN yang Melakukan Tindak Pidana Korupsi

“Dalam waktu dekat ini kita juga akan sampaikan juga ke Walikota, dan tadi hasil audiensi kira tadi di terima dengan baik oleh DPRD.” papar Iwan.

Diketahui, Pemerintah Pusat melalui Perppu No 2 Tahun 2017, telah membubarkan HTI. Pembubaran tersebut, dinilai Pemerintah, lantaran HTI dianggap melawan Pancasila. (Redaksi, kicaunews.com).

Aliansi Tokoh Muslim Tangerang, Usai Melakukan Audiensi dengan Komisi I DPRD Kota Tangerang.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru