oleh

Putra kedua Kapolda Metro Jaya, raih penghargaan Grand Champion di Singapura

TANGERANG KOTA,  KICAUNEWS. COM –Patut di banggakan sebuah prestasi yang berhasil di sabet oleh putra kedua Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, yang bernama Irfan Urane Azis.Senin (07/08)

Menurut informasi putra kedua Kapolda metro Jaya ini,berhasil menyabet penghargaan Grand Champion dalam lomba matematika tingkat Dunia, di negara Singapura.

Di negara Singapura dalam lomba International Mathematics Contest atau (IMCS), Irfan Urane Aziz mampu menandingi  peserta dari Negara Negara lainya yang mengikuti lomba tersebut seperti Malaysia, Philipina, Iran,Vietnam, Australia dan lain lain.

Di hadapan para awak media,bertempat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Irfan Urane Aziz menyampaikan

“Saya tidak pernah menduga dan  bersyukur bisa mendapatkan penghargaan Grand Champion di IMCS ” Ujarnya.

Selanjutnya Irfan menyampaikan,bahwa soal  yang diujikan dalam IMCS tahun 2017 ini lumayan sulit, karena banyak pertanyaan pertanyaan yang cukup menguras pikiran dan harus secara cepat di jawab, karena terbatasnya waktu yang di berikan panitia dalam menjawab pertanyaan dan Irfan mengaku bahwa belajar secara mandiri Via internet di Asrama Sekolah Taruna Nusantara,Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Dan dalam ajang lomba IMCS di negara Singapura tersebut, selain Irfan Urane Aziz, turut serta 129 pelajar yang menjadi perwakilan dari Indonesia.

Menurut informasi, dari pelajar Indonesia yang berjumlah 129 orang tersebut, sukses memboyong piala 26 perak, 14 emas, 38 merit, 50 perunggu, dan 1 participant & Grand Champion Grade 11.

Putra kedua Kapolda Metro Jaya, Irfan Urane Azis ini , merupakan siswa kelas 10 SMA Taruna Nusantara, Magelang, Provinsi Jawa Tengah, yang mengharumkan nama Bangsa Indonesia di Ajang bergengsi IMCS tingkat Dunia yang di selenggarakan di Singapura. (By/Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru