oleh

Pembangunan Center Of Quranic Civilization, di Prediksi Habiskan 3 Miliar, Ini Komentar Warga

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Peletakan batu pertama pembangunan Center Of Quranic Civilization di Kampung Belajar Lembah Pinus Sasmita Jaya Pamulang, Tangerang Selatan, mendapat sambutan dan dukungan dari semua pihak.

Rumah Belajar yang di prakarsai oleh Dewan Kemakmuran Masjid Babussalam dan Warga perumahan lembah pinus ini, diacungi jempol. Selain dianggap sebagai gagasan yang bagus, gagasan ini juga dinilai sebagai gagasan yang genuin dan partisipatif.

Gagasan membuat kampung belajar saja sudah menunjukan cita-cita ideal sebagai perwujudan long life education, kini bahkan melangkah lebih jauh dengan pembobotan nilai agama melalui pembangun center itu.

Demikian hal ini disampaikan Akademisi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Siti Napsiyah Ariefuzzaman, Selasa (08/08) kepada KICAUNEWS.com.

“Saya berharap pemerintah setempat dapat membantu. Beruntungglah pemerintah mempunyai warga yang kreatif dan inovatif dalam kebaikan. Pemerintah harus mendukung dan membantu terwujudnya fasilitas Center Of Quranic Civilization itu,” kata Siti Napsiyah, yang juga dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Senada dengan Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ketua DKM Masjid Babussalam, H. Romlan Syukur mengungkapkan, Center of quranic civilization rencananya akan dibangun dengan tuntas selama tiga tahun.

Bangunan masjid dengan tinggi dua lantai tersebut, kata H. Romlan Syukur menambahkan, akan dijadikan sebagai sarana pendidikan, pengajaran, dan aktifitas sosial kemasyarakatan, dan membutuhkan anggaran sebanyak 3 Miliar.

Besarnya anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan Masjid tersebut, kata H. Romlan Syukur menjelaskan, pihak masyarakat iuran. Dia berharap pembangunan masjid tersebut, bisa berjalab dengan lancar.

“Kami urunan, tentu berbahagia apabila ada hamba Allah yang membantu, demikian juga pemerintah. Kami berharap pembangunannya bisa lancar, syukur jika bisa lebih cepat karena pemanfaatan yang mendesak. Kami punya kelas-kelas kajian dan pengajian rutin tematik. Ada juga bimbingan khusus anak usia dini, bimbingan remaja, pengajian kaum ibu, kursus-kursus kecakapan hidup dan sebagainya,” kata H. Romlan.

Baca juga :  Bocorkan Informasi Razia Warem, Kastpol PP Kota Tangsel Akan Berikan SP 1

Pantauan Jurnalis KICAUNEWS.com, di lokasi, tampak pemancangan tiang-tiang sudah dilakukan. Pondasi bangunan sudah mulai dicor dan disambungkan satu sama lain.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembangunan awal, pemasangan pondasi dan tiang-tiang itu telah menghabiskan anggaran sebesar 500 juta rupiah. Dari besaran anggaran tersebut, di dapatkan dari iuaran warga setempat. (Redaksi Kicaunews.com/Ed. Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru