oleh

Bhabinkantibmas terbaik dari Polres Pelalawan Riau, pimpin upacara Bendera di SD.

RIAU,  KICAUNEWS. COM – Sosok Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban masyarakat(Bhabinkantibmas) dari Polres Pelalawan, Polsek Pangkalan Kuras,Riau ini,nampak memimpin upacara Bendera di hari Senin (07/08) di salah satu Sekolah Dasar Negri,di wilayah binaanya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sorek Satu, Sektor Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan, Polda Riau, Bripka Alamsah Menjadi Pembina Upacara di SD Negeri 011 Kec.  Pangkalan Kuras, Kab.  Pelalawan, Provinsi Riau.

Dalam Amanatnya Bhabinkamtibmas yang Akrab dengan siapa saja ini, nampak menyampaikan pesan

“Jadilah anak yang sopan,santun dan hormat kepada kedua orang tua,  Guru serta kepada orang yang lebih tua”.

“Jangan bermain warnet Pada saat menggunakan seragam sekolah”

“Dalam rangka mensukseskan Magrib Mengaji di Kab.  Pelalawan,  anak anak di larang keluar Malam pada waktu Magrib menjelang waktu Isya”

“Dilarang mem Bully ” Mengganggu,  mengusili temannya secara terus menerus “.

Menurut pak Alam, begitu dirinya akrab di sapa di daerah binaannya menyampaikan “Ini akan terus kita lakukan dari sekolah satu ke sekolah lainnya,dari SD,SMP hingga SMA,sehingga para anak seusia mereka, dapat mengerti dan mempraktekan dalam kehidupan sehari hari, apa itu yang di namakan sopan santum,dan saya akan Lakukan secara berkelanjutan” tegasnya.

Tidak hanya itu di samping beberapa hal yang penting di sampaikan juga “Terhadap mereka ada juga yang tidak kala penting dari itu semua,  yaitu terjalinnya silaturahmi di antara kami ( Polisi ) dengan mereka,  Maklum di jaman saya waktu  masih anak anak dulu sangat takut yang namanya sama Polisi, Insyaallah trauma takut itu akan kita hilangkan dengan cara menanam benih persahabatan dengan mereka, dengan catatan tetap menjaga etika kepads orang yang lebih tua” tutur Bripka Alamsah.

Baca juga :  Wujud Bakti Brimob Jabar, Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor, Patroli Harkamtibmas Di Kawasan Bukit Indah City

“Saya mengucapkan banyak terima kasih, kepada pihak sekolah atas sambutannya yang luar biasa dan juga sahabat sahabat kecil saya, yang pada berebut untuk bersalaman, dan banyak pelajaran yang saya petik dari mereka” imbuh Bripka Alamsah.

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri 011 Desnita Ayu Menuturkan,

“Saya selaku Kepala sekolah, mengucapkan Terimakasih kepada Bripka Alamsah, yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan nasehat kepada anak didik kami,  peran orang tua sangat penting begitu juga majlis Guru, namun dari Instansi lain juga perlu,  kita sama sama untuk mengawasi, Anak anak generasi Penerus Bangsa ini “pungkasnya. (By/Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru