oleh

Temu Karya Selesai, Barri Nahkodai Karang Taruna Kelurahan Muncul Tangsel

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Temu Karya, Karang Taruna kelurahan Muncul, kecamatan Setu Tangerang Selatan, Minggu (06/08) akhirnya usai dan menetapkan nahkoda baru periode 2017-2020. Barri Assyarif (25) tahun terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum. Diketahui, Karang Taruna Kelurahan Muncul tersebut, bernama Karya Muda Muncul.

Sebagaimana diketahui, agenda pemilihan ketua karang taruna kelurahan muncul ini, sempat tertunda selama 3 bulan. Namun berdasarkan dinamika yang berjalan, akhirnya temu karya tersebut menemukan keputusan dan menetapkan satu calon.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Muncul terpilih Barri Assyarif menyampaikan, terpilihnya Barri sebagai ketua, adalah tanggung jawab bersama, agar terus menjaga semangat pemuda, untuk terus berhimpun dalam wadah pemuda mitra pemerintah.

“Amat disayangkan jika wadah strategis karang taruna tidak mampu secara konkrit menunjukan keberadaannya kepada masyarakat.” kata ketua karang taruna terpilih, Barri Assyarif.

Barri menjelaskan, jika wadah bersama ini tidak dikelola secara optimal bagi pengembangan pemuda, maka bisa berdampak pada minimnya generasi milenial yang gigih berbuat bagi kemajuan lingkungan.

Tak hanya itu, Barri juga berharap, dengan sudah selesainya Temu Karya tersebut, dia berharap, seluruh pemuda di kelurahan Muncul yang nantinya tergabung dalam kepengurusan bisa berkomitmen untuk menjalankan tugas yang diamanatkan organisasi dengan baik.

“Untuk apa kalau hanya sekadar mencari berspekulasi mencari keuntungan. Berniat menjadi pengurus, maka harus siap bertugas,” kata Barri.

Sebagaimana diketahui, Barri Assyarif sebelum di daulat menjadi Ketua Karang Taruna Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, adalah salah satu aktivis di Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Ciputat.

Selama kuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), selain aktif menulis menjadi Jurnalis, Barri juga aktif di Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Cireundeu Cabang Ciputat, dan aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Baca juga :  Kondisi Muhamad Belum Pulih, PSI: Tak Perlu Khawatir, Kita Doakan Semoga Cepat Sembuh

Barri menambahkan, keaktifan pemuda menjadi harapan besar bagi lurah muncul, Ahmad Haji Gara. Dia menegaskan, para pengurus karang taruna nanti, harus mampu bermitra dengan baik, dan bisa mensukseskan program pembangunan dan rencana kegiatan pembangunan dan rencana kegiatan strategis lainnya.

Lurah muncul Kecamatan Setu Tangerang Selatan, Ahmad Haji Gara menilai, optimis kepemudaan di kelurahan Muncul bisa lebih maju lagi. “Kita yakin dengan semangat ini pemuda bisa turut membawa nama Muncul, Setu, bahkan Tangsel lebih baik lagi,” imbuhnya.” kata Ahmad Haji Gara. (Redaksi. Haji Merah/kicaunewscom).

Berpeci duduk di depan, Barri, Ketua Karang Taruna Keluraham Muncul, Setu Tangerang Selatan. Foto. Istimewa.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru