oleh

Reoni Akbar Iluni 80 di Banjiri Alumni, Apa Komentar Wakil Walikota Tangerang ?

KOTA TANGERANG, KICAUNREWS.COM – Reoni Akbar, salah satu agenda rutin yang biasa dilakukan oleh para pelajar, baik ditingkat SD/SMP/SMA/SMK Sederajat, yang sudah menjadi alumni.

Biasanya alumni ini, dalam melakukan acara reoni, selalu dilakukan setiap tahun sekali, bahkan setiap lima tahun sekali. Bagaimana dengan STM 80, sekarang berganti nama jadi, SMKN 4 Tangerang ?.

Ribuan alumni STM 80/SMKN 4 Tangerang, melalui Ikatan Alumni (Iluni) 80, Minggu (06/08) tadi, menggelar kegiatan reoni akbar lintas generasi.

Acara rutin ini, biasa dilakukan selama lima tahun sekali, diacara reoni akbar tersebut, para alumni tidak hanya merekatkan tali silaturahmi, tapi juga melakukan estafet kepemimpinan di Ikatan Alumni 80, sebagai satu langkah regenerasi kepemimpinan di Iluni 80.

Kegiatan yang digelar di Jl. Veteran Kecamatan Tangerang ini, berlangsung sekitar pukul 09.00 wib, yang bertempat di Gedung Sekolah SMKN 4 Tangerang, dahulu bernama STM 80.

Selain dihadiri oleh para alumni dari berbagai angkatan, acara Reoni Akbar ini juga dihadiri Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin, Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Polres Metro Kota Tangerang, dan juga para alumni yang telah sukses berkiprah sebagai pemangku kebijakan.

Usai menyampaikan sambutan diacara Reoni Akbar, Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin saat dimintai keterangan oleh Jurnalis KICAUNEWS.com mengucapkan selamat, atas terselenggaranya kegiatan Reoni Akbar Ikatan Alumni 80.

Saya ucapkan selamat kepada para alumni, STM 80/SMKN 4 Tangerang, dan panitia penyelenggara, semoga ini menjadi perekat para alumni. Semoga para alumni ini bisa terus menjalin tali silaturahmi antar angkatan.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin saat dimintai keterangan oleh Jurnalis KICAUNEWS.com, di lokasi Reoni Akbar, di Gedung Sekolah SMKN 4 Tangerang, Jl. Veteran Kecamatan Tangerang.

Baca juga :  Fraksi Gerindra dan Ketua DPRD Kota Tangerang Sepakat Permendikbud 17/2017 Tidak Diterapkan

“Karena ini adalah acara Reoni Akbar yang sangat baik sekali, yang bisa menjadi perekat, antar angkatan. Jalinan silaturahim dan komunikasi ini begitu penting, untuk membangun baik dalam diri, masyarakat maupun bangsa.” ujar, Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin.

Jumlah alumni SMKN 4 Tangerang, yang hadir dalam acara Reoni Akbar ini, hampir semua alumni, per-angkatan hadir. Turidi Susanto, salah satu alumni angkatan 98, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang menerangkan.

“Jumlah Alumni yang daftar itu seribu lebih, tapi masih banyak yang berdatangan. Dan kami prediksi kalau mengikuti tiket yang kami buat itu, yang kita sebar itu hampir dua lebih, dan ini melebihi target, acara ini dihadiri oleh alumni dari lulusan 80-an sampai 2016.” terang Alumni SMKN 4 Tangetang, Turidi Susanto.

Dalam acara Reoni Akbar tersebut, pantauan Jurnalis KICAUNEWS.com di lokasi, puluhan siswa SMKN 4 Tangerang, menampilkan kegiatan ekstra kulikuler yang diajarkan di sekolah, dari mulai, Band, Pentas Seni, maupun pentas olahraga. (Red. Haji Merah/Kicaunewscom).

Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin. Menerima cendiramata dari Turidi Susanto. Alumni STM 80/SMKN 4 Tangerang.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru