oleh

Polsek Tulang Bawang Lampung tangkap remaja pengguna narkoba

LAMPUNG,  KICAUNEWS. COM – Dua pemuda yang sedang asyik menikmati narkoba jenis sabu,dan tak menyadari perbuatan salahnya,akhirnya berhasil di ringkus Polisi.

Menurut informasi yang berhasil di himpun awak media.  Jajaran Polisi dari Polsek Tulang Bawang Tengah, Polres Tulang Bawang, Lampung. berhasil mengungkap dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumah kosong tanpa penghuni yang berada di Tiyuh (Desa) Candra Mukti, Kec. Tulang Bawang Tengah, Kab. Tulang Bawang Barat.Kamis (03/08/17) pagi sekitar pukul 14.00 wib.

“Pelaku yang berhasil ditangkap berinisial YAS (19) dan NBS (20) yang merupakan warga Tiyuh Daya Asri, Kec. Tumijajar, Kab. Tulang Bawang Barat, dengan barang bukti berupa 1 buah pirex kosong, 1 buah pirex yang berisi sabu, 1 bungkus paket kecil sabu, 1 buah sobekan plastik bekas bungkus sabu, 5 buah pipet, 1 bungkus rokok merk sampoerna mild, 1 bungkus rokok merk magnum mild, 2 buah korek api gas, 1 buah botol lasegar dengan tutup warna biru terpasang 2 pipet pada tutup botol (digunakan sebagai bong), 1 botol mizone dan 2 botol pulpy orange,” terang KOMPOL Leksan Ariyanto, SIK mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si. Jumat (04/08/17).

Kapolsek Tulang Bawang Tengah menuturkan, awal mula penangkapan terhadap pelaku YAS dan NBS, ketika Kapolsek mendapatkan telephone dari warga masyarakat yang mengatakan bahwa telah terjadi pesta narkoba di salah satu rumah kosong tanpa penghuni yang berada di Tiyuh Candra Mukti Kec. Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat, setelah mendapatkan informasi tersebut Kapolsek langsung memerintahkan anggota unit reskrim yang sedang melaksanakn patroli hunting pencegahan C3 (curas, curat dan curanmor) di wilayah hukum Polsek Tulang Bawang Tengah untuk segera menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

Baca juga :  Patroli PPKM Di Wilayah Hukum Polsek Cililin Himbau Masyarakat Gunakan Masker

Saat anggota sampai di rumah seperti yang disebutkan oleh warga masyarakat benar saja ditemukan dua orang pelaku YAS dan NBS sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Pelaku YAS dan NBS hanya bisa pasrah saat di gelandang ke Mapolsek Tulang Bawang Tengah berikut barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku akan dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.800.000.000,- (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp.8.000.000.000,- (delapan miliar rupiah) dan Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun,” pungkas KOMPOL Leksan,sosok perwira yang terkenal ramah oleh warga wilayah hukumnya dan awak media ini. (By/Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru