oleh

Koramil 01 Gandrungmangu gelar percepatan tanam bersama kelompok tani

CILACAP,  KICAUNEWS. COM – Bati Tuud Koramil 10 Gandrungmangu, Kodim 0703 Cilacap, Pelda Kharis Wahyudi beserta Babinsa melaksanakan Rapat Kordinasi percepatan tanam di ruang aula Koramil 10 Gandrungmangu, Jumat (04/08).

Rapat dilakukan dalam rangka musim tanam.
Dalam rapat diikuti oleh PPL,
Kepala Desa, Gapoktan dan Kelompok tani se Kecamatan Gandrungmangu.

Danramil 10 Gandrungmangu, melalui Bati Tuud, Pelda Kharis mengatakan bahwa, Dalam rangka untuk mensukseskan swasembada pangan, Babinsa sebagai pendamping para Gapoktan tentunya mempunyai tanggung jawab untuk mensukseskan program swasembada pangan di wilayah binaannya.

“Untuk mencapai keberhasilan Babinsa perlu untuk bersinergi dengan  PPL, Balai penyuluhan Kecamatan, serta dari para Ketua Gapoktan sendiri sebagai tenaga penyuluh di kelompoknya”. Ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, Pelda Kharis menegaskan bahwa dalam rakor tersebut tentunya membahas langkah langkah dalam meningkatkan upaya percepatan tanam, peningkatan luas tambah tanam dan sosialisasi kartu tani bagi petani di wilayah binaan masing masing, serta bagaimana dalam menangani apabila terjadi permasalahan ataupun kendala di lapangan, jadi termasuk langkah-langkah strategi telah dibahas bersama baik untuk meningkatkan pencapaian maupun apabila ada kendala.” tegas Pelda Kharis.

Hal tersebut dilakukan sebagai Upaya untuk mendorong para petani agar mempunyai semangat yang tinggi dalam pencapaian hasil produktivitas, maka para pendamping Gapoktan harus selalu bekerja sama dan sinergis dan harus kompak dalam melaksanakan pembinaan, bimbingan dan penyuluhan dilapangan. Tentunya juga masalah kebutuhan pertanian seperti masalah bibit, pupuk, alsintan dan irigasi.” Pungkasnya.(By/Tris)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru