oleh

Kembali Marak Adanya Diskriminasi Terhadap Pemakai Cadar Dikampus, Begini Pandangan Tokoh Pemuda Praktisi Hukum

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – adanya serta ramainya isu di  berbagai forum diskusi mahasiswa Universitas Pamulang terkait adanya aturan berpenampilan pelarangan memakai cadar dilingkungan Civitas Unpam semakin memanas dengan adanya banyak statemen dari berbagai stake holder.

Menyikapi hal tersebut juga datang dari Tokoh Pemuda Praktisi Hukum Muhammad Putra Rangga, SH, MH saat dimintai tanggapannya kepada kicaunews pada saat mengisi seminar belum lama ini menuturkan, saya menilai bahwa apa salahnya bercadar, kebijakan yang dikeluarkan oleh pimpinan UNPAM tentu tidak masuk akal dan mendasar serta kebijakan tersebut jelas sudah pelanggaran HAM!!

Rangga menjelaskan, walau Pihak Unpam punya otoritas dalam kebijakan di kampus tetapi bukan serta merta pemakaian cadar itu dilarang atau dibatasi. “Pimpinan membuat suatu kebijakan tidak boleh diskriminasi, apakah bercadar melanggar norma yang ada? tentu tidak, itu kan hak, klo bertentangan dengan norma, norma yng mana?,” ujarnya.

“Tempat pendidikan ko dijadikan tempat diskriminatif, ini salah kaprah!,” tegasnya.

Jika dipandang dari segihukumnya, Rangga Membeberkan, undang- undang Dasar pasal  28 i ayat 2 menyebutkan dimana setiap orang berhak bebas dari perlakuan yang bersifat diskriminatif atas dasar apa pun dan berhak mendapatkan perlindungan terhadap perlakuan yang bersifat diskriminatif itu.

“Jadi sudah sangat Jelas dijelaskan UU Dasar, kenapa masih saja ada yang keluar dari undang-undang,” Pungkasnya.(Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru