oleh

Seminar Kebangsaan Sosial Politik, Mahasiswa Dihimbau Harus Berwawasan Luas

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Acara seminar sehari dalam rangka memberikan wawasan dan memupuk semangat kebangsaan yang digelar di Aula GSG YPP Alkamal Jakarta pada Kamis, 03 Agustus 2017 yang diselenggarakan oleh LSM INDOURE dan Menwa ISTA Jakarta Atas Kerjasama dengan Kemendagri bertujuan untuk kembali mengingatkan pemuda dan mahasiswa yang sadar akan masa depan bangsa Indonesia, dimana perkembangan sosial politik dewasa ini, mengancam eksistensi kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia, aksi-aksi sekelompok masyarakat yang menyebabkan terjadinya disintegrasi bangsa telah muncul di depan mata.

Demikian dikatakan Praktisi Hukum Muhammad Putra Rangga, SH, MH dalam acara Seminar Kebangsaan yang bertajuk ‘Pencerdasan Sosial Politik Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat’ yang diikuti oleh puluhan dari beberapa elemen pemuda dari Pelajar se-jakarta Barat dan Mahasiswa ISTA berlangsung lancar serta turut hadir perwakilan dari Kemendagri, Perwakilan Walikota Jakarta Barat dan Dekan Fakultas Sains Teknik ISTA. tidak hanya seminar kebangsaan, Panitia pun sekaligus menyantuni anak yatim dalam acara tersebut.

Rangga Mengatakan, membangun keutuhan NKRI tidak bisa dilakukan secara parsial melainkan membutuhkan peran segenap komponen bangsa, peran tersebut harus dimulai sejak dini dan memberikan dasar dan pandangan hidup universal. Bangsa Indonesia harus memiliki integritas dan kredibilitas yang kuat dalam memainkan perannya sebagai bangsa yang berdaulat dan bermartabat. Pembinaan ideologi Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika menjadi agenda penting yang harus kita lakukan bersama.

“Komunikasi yang baik dan intensif penuh semangat kebhinekaan menghasilkan suasana kehidupan masyarakat yang kondusif, dengan payung hukum yang diatur UUD 1945 jika benar-benar diterapkan negara ini akan maju dan berkembang ditambah dengan SDM Mahasiswa yang berwawasan serta Semoga semua ini menjadi bagian dari semangat kita dalam membangun pondamen bangsa,” Jelasnya

Baca juga :  Gelar Press Conference, Ini Penjelasan YPP Alkamal Jakarta Soal Laboratorium Sekolah di Jadikan Gudang Narkoba

Seminar kebangsaan seperti ini harus terus digaungkan, karena ini sebagai salah satu cara mendorong semangat Pemuda dan mahasiswa menjaga dan merawat bangsa Indonesia dari berbagai konflik sosial, konflik politik, dan konflik yang berbau SARA.(Pin)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru