oleh

Pasca Seminar Kebangsaan, Mahasiswa ISTA : Mahasiswa Sangat Berperan Penting Demi Kemajuan Bangsa

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Pasca dihelatnya Seminar kebangsaan dengan tajuk “Pencerdasan Sosial Politik Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat” yang diikuti oleh puluhan dari beberapa elemen pemuda dari Pelajar se-jakarta Barat dan Mahasiswa ISTA Juga Resimen Mahasiswa Jayakarta pada Kamis, 3 Agustus 2017 di Aula GSG YPP Alkamal Jakarta memiliki kesan dan pesan tersendiri khususnya salah satu panitia.

Seperti diungkapkan Melyanda Apri Utami Mahasiswa ISTA Jurusan Farmasi yang juga Anggota Baru Resimen Mahasiswa Jayakarta Satuan ISTA mengungkapkan pesan dan kesannya pasca dihelatnya Seminar Kebangsaan saat dimintai keterangannya menuturkan, Mahasiswa tidak lepas dari bagian dari perjalanan sebuah bangsa.

Melyanda menjelaskan, Mahasiswa harusnya dituntut untuk berperan lebih, tidak hanya bertanggung jawab dari sisi akademis, tetapi diluar itu wajib memikirkan dan mengembang tujuan bangsa. Dalam hal ini nilai-nilai moralitas dan intelektualitas sangat diperlukan demi berjalannya peran mahasiswa dalam dunia kampusnya untuk dapat menciptakan sebuah kondisi kehidupan kampus yang harmonis serta juga kehidupan diluar kampus.

Menyikapi hal tersebut, sebagai kelompok masyarakat yang memperoleh pendidikan terbaik, mahasiswa mempunyai ruang terbuka yang luas diantara masyarakat. Sebagai mahasiswa yang dipandang masyarakat sebagai golongan berpendidikan dan berintelektual tinggi, kita seharusnya sadar dan menjaga nilai moral kita dari segala hal yang menyimpang.

Mahasiswa yang dalam kehidupanya tidak dapat memberikan contoh dan keteladanan yang baik berarti telah meninggalkan amanah dan tanggung jawab sebagai kaum terpelajar. Kita yang seharusnya dapat meluruskan nilai moral masyarakat yang menyimpang, tidak akan dapat berperan serta bila kita sendiri hilang arah dan tidak memerdulikan moral. “Oleh karena itu, perlu ditanamkan kesadaran penuh dan pengetahuan mendalam mengenai moral dan budi pekerti demi memajukan bangsa ini,” Ujarnya

Baca juga :  Rangsang Kembali Rasa Kebangsaan, Mahasiswa ISTA dan Pelajar Jakarta Barat Ikuti Seminar Kebangsaan

Tidak hanya itu, Melyanda membeberkan, Sebagai mahasiswa yang telah melewati jenjang pendidikan dasar hingga yang lebih tinggi, kita memiliki kewajiban untuk memajukan bangsa dengan menggunakan ilmu dan kemampuan berpikit kita. Sesibuk apapun mahasiswa dengan agenda aktivitasnya yang bervariasi, jangan sampai membuat kita lupa bahwa kita adalah insan akademik. Mahasiswa dengan segala aktivitasnya harus tetap menjaga kuliahnya. Setiap orang tua pasti ingin anaknya selesai kuliah dan menjadi orang yang berhasil. Maka sebagai seorang anak berusahalah semaksimal mungkin untuk dapat mewujudkan keinginan itu, untuk mengukir masa depan yang cerah  Tetaplah bangkit seta mencari solusi alternatif untuk mengembangkan kemampuan diri meraih masa depan dan memajukan bangsa ini.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru