oleh

KNPI Pandeglang Peras Kepala Sekolah, Begini Tanggapan HMI Cabang Pandeglang

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM – Salah satu aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pandeglang, berinisial (JT), yang saat ini didaulat sebagai Ketua Umum KNPI Kabupaten Pandeglang, Kamis (03/08), ditangkap Polisi setelah melakukan pemerasan kepada salah satu sekolah menengah di Saketi.

Penangkapan Ketua KNPI Kabupaten Pandeglang ini, sebagaimana diterangkan Kapolres Pandeglang, AKBP Ary Satriyan, dilakukan karena awalnya pelaku mengancam akan melakukan demo di sekolah Al-Ihya Saketi.

Alasan unjuk rasa tersebut kata AKBP Ary Satryan akan dilakukan karena inisial JT, melihat ada penyelewengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang Nurul Fikri menyayangkan sikap Ketua KNPI Kabupaten Pandeglang yang seharusnya tidak dilakukan oleh JT.

“Seharusnya hal itu tidak perlu terjadi pada ketua KNPI yah, karena dengan kejadian ini di hawatirkan masyarakat luas akan menggeneralisasi para aktivis,” kata Nurul Fikri, Jumat (04/08) saat dihubungi KICAUNEWS.com.

Fikri menilai, tertangkapnya Ketua KNPI Kabupaten Pandeglang ini, lantaran saat ini, karena adanya degradasi moral ditubuh aktivis. Selain itu, Fikri juga menghimbau kepada semua organisasi kepemudaan (OKP), agar tidak ikut terkontaminasi.

“Ini karena adanya degradasi moral di tubuh aktivis, harus ada reorientasi perjuangan, semoga semua OKP di Pandeglang tidak ikut terkontaminasi, kita harus tetap fokus kembali pada khitoh perjuangan organisasi,” kata Sekertaris Umum HMI Cabang Pandeglang, Nurul Fikri.

Tak hanya itu, Fikri juga berharap, dengan ditangkapnya Ketua KNPI Kabupaten Pandeglang ini, semoga saja  saat menjalankan persidangan nanti, saudara JT tidak terbukti.

“Saya harap itu tidak terbukti di persidangan sebagai kawan sesama aktivis, namun lagi lagi kita tidak akan bisa mengintervensi hukum.” kata Sekertaris Umum HMI Cabang Pandeglang, Nurul Fikri.

Baca juga :  Griya kebasiran parungpanjang, Bentuk Karang taruna Unit RW.06

Sekedar informasi, Penangkapan Ketua KNPI Kabupaten Pandeglang berinisial JT, saat ini ditangani oleh Polsek Saketi, Kabupaten Pandeglang. (JT) ditangkap karena melakukan pemerasan kepada kepala sekolah menegah di Saketi, dengan meminta uang sebesar 15 juta rupiah.

Karena pihak sekolah tidak sanggup memberikan sejumlah uang tersebut, pihak sekolah melakukan negosiasi dengan JT dan memberikan uang sebesar Rp 3,5 juta. Pemberian uang tersebut disertai penandatangan kuitansi di atas meterai.

Saat ini, Polisi masih menyelidiki kasus pemerasan tersebut. Jika JT terbukti melamukan pemerasan, maka JT diancam dengan Pasal 368 dan 378 KUHP karena melakukan pemerasan dan penipuan. (Red. Haji Merah/Kicaunewscom).

Foto Ilustrasi. Bendera Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pandeglang. Red. Kicaunews.com. sumber foto. Google.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru