oleh

Rangsang Kembali Rasa Kebangsaan, Mahasiswa ISTA dan Pelajar Jakarta Barat Ikuti Seminar Kebangsaan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – dalam rangka memupuk dan merangsang kembali rasa kebangsaan mengenai social politik dikalangan Pelajar, pemuda dan mahasiswa serta masyarakat di wilayah Jakarta Barat, LSM Indour yang bekerjasama dengan Kemendagri menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa MENWA ISTA menggelar seminar Kebangsaan dengan Tajud ‘Pencerdasan Sosial Politik Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat’ Pada Kamis, 3 Agustus 2017 di Aula GSG YPP Al-kamal Jakarta.

Seminar kebangsaan yang diikuti oleh puluhan dari beberapa elemen pemuda dari Pelajar se-jakarta Barat dan Mahasiswa ISTA berlangsung lancar serta turut hadir perwakilan dari Kemendagri, Perwakilan Walikota Jakarta Barat dan Dekan Fakultas Sains Teknik ISTA. tidak hanya seminar kebangsan, Panitia pun sekaligus menyantuni anak yatim dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Baginda Lubis Yang mewakili Dirjen PolPum Kemendagri mengatakan, diera seperti sekarang dibutuhkan pemuda dan mahasiswa yang berwawasan luas. “Bangsa kita saat ini sedang mengalami ujian yang begitu besar di segala aspek dan disinilah peran pemuda dan mahasiswa,” Katanya.

Baginda menjelaskan, Unsur Mahasiswa yang merupakan salah satu representasi generasi muda memiliki peran besar dalam mengawal jalannya Indonesia kedepan. “Bangsa ini membutuhkan generasi untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

Senada dengan Dirjen PolPum Kemendagri, Dekan Fakultas Sains Teknik ISTA Kolonel Drs. Budi Mulyatno, M.Si, Apt menambahkan, kami sebagai institusi Pendidikan selalu berupaya untuk menumbuhkan kepada Mahasiswa/i kami untuk mengembangkan potensi diri. “Mahasiswa adalah asset bangsa kedepan yang harus terus dibina dan diarahkan agar bias menjawab permasalahan bangsa,” Katanya.

Acara yang di usung pada seminar kebangsaan kali ini, lanjut Budi mengatakatan, ini sangat bagus dan sangat tepat ditengah dinamika yang terjadi pada bangsa kita. “Saya berharap mahasiswa ISTA Khususnya bias menjadi pelopor mahasiswa lainnya untuk terus berperan aktif mengambil bagian dan ikut serta dalam mengawal bangsa kedepan,” Ujarnya.

Baca juga :  Terus Tingkatkan SDM Farmasi, Kampus ISTA Jakarta Gelar Kuliah Umum

Untuk itu, Kata Budi, Kami Kampus ISTA akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam memfasilitasi agenda-agenda mahasiswa dalam mengembangkan wawasan dan pola pikir dan menciptakan SDM yang unggul yang siap berkontribusi untuk bangsa. “Terima kasih kami ucapkan kepada Kemendagri dan LSM Indour yang sudah bekerjasama hingga terealisasinya kegiatan ini,” Katanya.(Jef)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru