oleh

Puskesmas Parigi, Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka menggalang kerjasama untuk menyelenggarakan program pembangunan dibidang kesehatan dimasing-masing sektor.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, melalui UPT Puskesmas Parigi, Kamis (03/08) menggelar loka karya mini lintas sektor.

Acara yang digelar di Aula Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren Tangerang Selatan ini, selain dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat.

Di acara tersebut juga dihadiri oleh Plt Camat Pondok Aren, Widodo Lukito, dengan didampingi Wakapolsek Pondok Aren, Ajun Komisaris Polisi, Purwanto dan juga Danramil 19 Pondok Aren yang diwakili Pelda Udin dan sejumlah kader PKK, dan juga kepala Puskesmas se- Pondok Aren Tangerang Selatan.

Solihat, Kepala Puskesmas Parigi yang hadir diacara tersebut menyampaikan, tujuan digelarnya loka karya ini, dalam rangka menggalang kerjasama untuk merealisasikan program kesehatan di Kota Tangerang Selatan di tahun 2017 dapat terkoordinasi dengan sektor lainnya.

“Loka karya tingkat kecamatan ini, dinilai penting di era akreditasi Puskesmas saat ini, nantinya menjadi sumber perencanaan dan penjaringan umpan balik pada rencana usulan maupun pelaksanaan kegiatan di puskesmas,” kata Solihat, Kepala Puskesmas Parigi.

Ruang lingkup loka karya mini ini, kata Solihat melanjutkan, digelar setiap tiga bulan sekali. “Meliputi dua hal yaitu lintas profesi (linpro) dan lintas sektor (linsek).” lanjut Solihat.

Lebih gamblang, Kepala Puskesmas ini menyampaikan, ruang lingkup lintas profesi ini, untuk memantau pelaksanaan kegiatan puskesmas berdasarkan perencanaan dan memecahkan masalah yang dihadapi, serta penyusunan rencana kerja baru.

Sementara, untuk lintas sektor, masih kata Solihat menjelaskan, dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan dari berbagai unsur yang berhubungan dengan pelaksanaan pembangunan kesehatan.

Senada dengan Solihat, Plt Camat Pondok Aren, Widodo dalam sambutannya juga menjelaskan, untuk mewujudkan lingkungan sehat, sesuai dengan sistem Kesehatan Nasioanal (SKN), perlu diupayakan adanya suatu kerjasama yang baik dengan berbagai unsur,

Baca juga :  400 kotak suara dari gudang PPK Kecamatan Serpong di pindahkan ke gudang KPUD Tangsel,

“Dengan digelar loka karya ini, diharapkan bisa saling terjalin kerja sama dengan berbagai sektor,” kata Widodo.

Selanjutnya, Widodo juga menyampaikan, dengan terjalinnya kerjasama ini, kualitas pelayanan kesehatan semakin terjangkau oleh masyarakat.

“Sehingga kualitas dan pemerataan pelayanan kesehatan yang semakin menjangkau kepada masyarakat,” kata Plt Camat Pondok Aren, Widodo. (Rls. Ed. Haji Merah/Kicaunewscom).

Kegiayan Loka Karya Mini, Puskesmas Parigi Pondok Aren Tangerang Selatan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru