oleh

Pudarnya Rasa Kepedulian Terhadap Bangsa di Era Sekarang, Tokoh Pemuda : Seminar Kebangsaan Harus Terus Digaungkan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Semakin hari peran pemuda, Mahasiswa semakin keluar dari lintasan sejarah. Padahal, Sejarah bangsa Indonesia berdiri di atas pundak para pemuda dan Mahasiswa, dimana Perjalanan sejarah yang dilalui pemuda dan Mahasiswa di NKRI ini telah melewati empat zaman; Perjuangan kemerdekaan, Orde Lama (ORLA), Orde Baru (ORBA), dan orde reformasi (ORREF).

Tapi sayang, Perkembangan zaman saat ini merusak Politik kebudayaan dan gerakan sosial yang dilakukan para pemuda berangsur-angsur dihilangkan dan hanya menyisakan romantisme masa lalu dan hanya menjadi catatan sejarah bangsa serta menjadi isapan jempol.

Dan Ini merupakan masalah serius yang harus disikapi, apabila terus di biarkan tanpa adanya solusi yang tepat dapat merusak generasi bangsa dan mengerus rasa nasionalisme dikalangan pemuda dan Mahasiswa.

Demikian diungkapkan Tokoh Pemuda dan Pengelola Media Eky Marsal Firdaus dalam seminar wawasan kebangsaan dengan tema “Pencerdasan Sosial Politik Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat” di Aula GSG YPP Alkamal Jakarta pada Kamis, 3 Agustus 2017 yang diselenggarakan atas kerjasama Kemendagri dan LSM INDOUR serta Menwa ISTA Jakarta.

Eky menjelaskan, Kondisi bangsa saat ini mengalami krisis yang multidimensi baik dari segi politik, ekonomi, moneter, hukum dan kepercayaan dan semakin memudarnya kepedulian kaum muda kepada bangsanya. “Ini menjadi PR kita Bersama dalam menangkalnya, Bukan hanya tugas Pemuda dan mahasiswa saja tetapi tugas Bersama,” Ujarnya.

“Harus kita akui bersama, bangsa kita sedang diuji dan terus diuji dari berbagai aspek  permasalahan yang berdampak pada rasa kecintaan terhadap negara,” sebutnya.

Untuk itu, Kata Eky, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menjawab tantangan dan permasalahan bangsa dan juga harus terus dilakukan dan terus gaungkan. “Kalau bicara seminar kebangsaan seperti ini memang dirasakan membosankan dan tidak menarik, padahal kegiatan ini bisa menambah wawasan karena Pemuda dan Mahasiswa harus berwawasan luas untuk membangun bangsa yang lebih baik lagi,” Ujarnya.

Baca juga :  Babinsa Merasa Kehilangan Warganya, Kepedulian Apa yang Dilakukan, Inialah Jawabannya

Turut Hadir dalam Acara sebagai narasumber lain dari Praktisi Hukum Muhammad Putra Rangga, SH. MH dan sambutan-sambutan dari perwakilan Dirjen PolPum Kemendagri Baginda Lubis, Perwakilan Walikota Jakarta Barat dan Dekan Fakultas Sains dan Teknik Koloner Drs. Budi Suyatno, M.Si, A.pt juga peserta yang hadir dari perwakilan Osis SLTA se Jakarta Barat dan Mahasiswa ISTA serta Menwa Mercu Buana.(Fin)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru