oleh

Sikapi Perkembangan Zaman, Pemuda Diharapkan Ambil Peran

TANGSEL, KICAUNEWS.COM — Dalam menyikapi perkembangan zaman dan era globalisasi khususnya dikalangan pemuda. Lembaga Putra Bangsa yang menggandeng Kemendagri juga Himpunan Mahasiswa Sumbawa dan Mahasiswa yang berada di Ciputat menggelar seminar kebangsaan pada Rabu, 2 Agustus 2017 di Rumah Makan Hosen’s Culinary Ciputat Tangerang Selatan

Dengan mengusung tema ‘peran pemuda sebagai agen perubahan’ diikuti puluhan mahasiswa dari UMJ dan STIEAD.

Dalam Sambutannya, Sunaryo Perwakilan Dari kemendagri mengatakan, Kalangan Civitas Academica diharapkan berperan aktif dalam membangun bangsa lebih baik lagi kedepan. “Ditangan oemudalah Bangsa inu akan maju,jika Indonesia memiliki SDM Mahasiswa yang berwawasan insya allah cita-cita bangsa ini akan tercapai,” katanya.

“Apalagi di perguruan tinggi terdapat mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu,” ucapnya.

Dijelaskannya, PERAN aktif mahasiswa perguruan tinggi itulah yang menjadi pembahasan menarik saat berlangsungnya seminar. Dia memberikan apresiasi kepada peserta yang cukup antusias mengikuti seminar.  

Senada dengan Kemendagri, Narasumber Muhamad Putra Rangga SH, MH menuturkan, Pemuda sebagai agen perubahan mesti mengambil peran dalam menentukan pemimpin di masa yang akan datang. Menyiapkan diri untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa.

Selain itu, sifat ukuwah, berkejujuran dan berkemajuan merupakan sifat yang sangat penting bagi seorang pemuda dalam mewujudkan perubahan. Ketiga sifat tersebut mesti sejalan, tidak boleh dipisahkan.

“Ketiga sikap ini tentu mesti dilakoni atas dasar kesadaran baik sebagai kaum muda, masyarakat dan juga para pemangku kebijakan,” ungkap pria asal Bima ini.

Kemudian sebutnya, simbol kemajuan suatu daerah adalah pendidikan. Oleh karenanya, sebagai generasi penerus seorang pemuda mesti menyadari pentingnya pendidikan sebagai upaya peningkatan kualitas diri.

Dari pantauan dilokasi, hadir narasumber lainnya Dari Alumnus UIN Sukron Amin S.Hum, Ketua Himpunan Mahasiswa Sumbawa Gian Anugerah Pratama, Perwakilan dari Putra Bangsa dan Mahasiswa UIN, UMJ dan STIEAD. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru