oleh

Tumbuhkan Rasa Kebangsaan dan Wirausaha, Cipayung Plus Launcing Jambore

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi, dan jumlah pengusaha di Indonesia, sebanyak 16 organisasi mahasiswa dan pemuda, Rabu (31/07), menggelar Launcing Kebangsaan dan Wirausaha.

Acara Launcing yang di inisiasi oleh organisasi Cipayung Plus ini, berlangsung sekitar pukul 11.00 wib di Rumah Makan Handayani, Matraman Jakarta Timur, dengan dihadiri oleh belasan ketua organisasi pemuda dan mahasiswa.

Agus Harta, Ketua Pelaksana kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha menuturkan, digelarnya kegiatan jambore ini, selain untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, juga diharapkan bisa menumbuh kembangkan ide-ide kreatif pemuda untuk terus melakukan wirausaha.

Sebab, kata Agus menjelaskan, perputaran perekonomian di Indonesia, saat ini makin pesat tumbuh, dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Dengan begitu, Agus menjelaskan, harus ada terobosan-terobosan dari pemuda khususnya mahasiswa.

“Kita berharap, digelarnya kegiatan ini, mahasiswa bisa memberikan jawaban, dengan bisa berwirausaha,” kata Agus Harta saat dimintai keterangan, Jurnalis KICAUNEWS.com, di lokasi.

Senada dengan Agus, di tempat yang sama, Dewan Pembina Kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha, Bursa Zarnubi menambahkan, dengan digelarnya kegiatan ini, pemuda harus memberikan contoh, sebab sejarah ini dimulai oleh pemuda.

“Kegaitan ini (Jambore Kebangsaan dan Wirausaha) harus jadi motor penggerak, dalam menumbuhkan perekonomian,” kata Bursa Zarnubi saat dimintai keterangan.

Lebih lanjut, Bursa Zarnubi juga menjelaskan, kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha ini, harus menjadi media komunikasi, yang menyatukan pemuda, dan juga bisa mendriver untuk merajut kembali semangat kebangsaan.

“Jambore ini adalah media komunikasi, yang menyatukan pemuda, yang bisa mendriver untuk merajut persatuan lagi. Jangan sampai ada kelompok kelompok lagi, yang mencoba memutus sejarah ini,” jelas Bursa Zarnubi, akrab disapa Bang BZ.

Baca juga :  Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan: Bersatu, Kreatif Majukan Ekonomi

Dengan digelarnya kegiatan Jambore tersebut, Bursa Zarnubi berharap, Pemuda bisa memahami kembali, arti kebangsaan, pemuda Indonesia harus bisa memberikan orientasi kembali dalam memahami bangsa saat ini.

Pantauan Jurnalis KICAUNEWS.com, sebagaimana tercantum dalam spanduk kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha, ada belasan organisasi yang mengikuti kegiatan tersebut.

Berikut belasan organisasi mahasiswa dan pemuda yang terlibat dalam acara Jambore Kebangsaan dan Wirausaha.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), PMKRI, IMM, HIKMABUDHI, GPII, HIMMAH, Matlaul Anwar, Pemuda Muslimin Indonesia,  Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma, IPTI, dan KAMMI. (Redaksi Kicaunewscom/Haji Merah).

 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Jambore Kebangsaan dan Wira Usaha, Agus Harta saat membacakan Pernyataan Sikap Pemuda di Acara Launcing.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru