oleh

Siprianus Peren : Media online mempunyai kesempatan yang lebih luas dari segi waktu dan tampilan.

TANGSEL,  KICAUNEWS. COM – Suasana kehidupan keluarga merupakan tempat yang sebaik-baiknya untuk melakukan pendidikan baik orang perorang (pendidikan individual) maupun pendidikan sosial.

Keluarga itu tempat pendidikan yang sempurna sifat dan wujudnya untuk melangsungkan pendidikan ke arah pembentukan pribadi yang utuh tidak saja bagi kanak-kanak tapi juga bagi remaja. Peran orang tua dan keluarga adalah sebagai penuntun, sebagai pengawas, dan pemberi contoh.

Kutipan karya Pahlawan Ki Hadjar Dewantara diatas bisa saja menjadi inspirasi kalangan masyarakat yang berprofesi sebagai guru, agar bagaimana peranan sekolah bersama orang tua bisa bersama-sama mendidik anak dengan baik.

Pun begitu, kemajuan teknologi membuat banyak perubahan dalam kehidupan masyarakat. Semua seolah berpindah dari konvensional menjadi serba online.

0lehnya pada hari Jumat (28/7/2017) malam, bertempat di RM. Telaga Seafood BSD Kota Tangerang Selatan, praktisi pendidikan yang diantaranys bernama Siprianus Peren yang selama jni dikenal sebagai Kepala Sekolah SMA swasta yang terkenal, Wisnu Saputra, Glen Ruminda dan lain-lain, melaunching sebuah media online yang intens dengan pendidikan nasional yang sebagian besar memproklamirkan sebagai portal berita pendidikan dengan nama depoedu.com

Siprianus Peren, dalam penjelasannya bahwa media online mempunyai kesempatan yang lebih luas dari segi waktu dan tampilan. “Ini diluar sekolah, kita juga dari komuniti yang sepaham,” ujarnya.

Menurutnya depoedu.com adalah portal berita yang sebagian besar care terhadap pendidikan khususnya, walaupun kita akui belum banyak rubrik yang terisi, mungkin minggu depan mencoba wawancara dengan walikota Airin.

“Ini upaya kita melalui tulisan-tulisan, agar bisa menjadi inspirasi antara guru dan orang tua,” pungkasnya.( Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru