oleh

Lapangan Sepakbola Jurtim Pernah Dianggarkan 3 Miliar Untuk Perbaikan

TANGSEL, KICAUNEWS.COM –Keprihatinan masyarakat terhadap rusaknya lapangan sepakbola Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak hanya dirasakan oleh sebagian masyarakat sekitar. Sebab, lapangan yang diperkirakan memiliki luas sekira 5000 meter tersebut, kini dalam keadaan tak terurus dan rusak parah. Terlebih lapangan tersebut kini jadi lokasi pembuangan puing-puing bangunan sisa bongkaran rumah.

Kondisi tersebut, juga disayangkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel, Muhamad. Sebab, lapangan sepakbola Jurang Mangu Timur itu, masuk kedalam daftar revitalisasi oleh Pemkot Tangsel. Tak tanggung-tanggung, anggaran sebesar Rp,3 miliar siap digelontorkan untuk perbaikan lapangan tersebut.

“Kita sudah siapkan anggaran hampir Rp,3 miliar untuk perbaikan lapangan itu. Saya juga kaget, kenapa tidak dilaksanakan perbaikannya,” katanya di Pondok Aren, Sabtu (29/7/2017).

Pria yang kini mengkomandoi klub Persitangsel ini juga mengungkapkan, rencana revitalisasi lapangan Jurang Mangu Timur, lantaran adanya penolakan warga yang merasa khawatir jika lapangan tersebut diperbaiki, akan terjadi banjir.

“Tahun lalu harusnya sudah dibetulakn, tapi waktu itu ada masyarakat yang menolak karena takut banjir. Makanya kami sangat menyayangkan kenapa masyarakat bisa menolak perbaikan lapangan,” ungkapnya.

Menurutnya, perbaikan terhadap lapangan sepakbola sudah diusulkan melalui rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) oleh sebagian masyarakat yang menginginkan lapangan difungsikan kembali. Sebab, lapangan itu merupakan salah satu aset satu-satunya milik Pemkot yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan warga Jurang Mangu Timur.

“Tanggal untuk perbaikan lapangan waktu itu juga sudah direncanakan semuanya. Untuk tahun ini, perbaikan untuk lapangan belum dianggarkan lagi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, rusaknya lapangan Jurang Mangu Timur, pihak pemkot pun sudah mengetahui. Bahkan pada saat Safari Pembangunan yang berlangsung di kantor kelurahan Jurang Mangu Timur itu, Walikota Airin Rachmi Diany pun sempat meminta agar lapangan segera diperbaiki.

Baca juga :  Upacara Hari Senin, ASN Kemendagri Mulai Gunakan Atribut Lengkap dan Mutz

“Dalam safari pembangunan, Walikota Tangsel (Airin Rachmi Diany) sudah menganjurkan untuk perbaikan lapangan, tahun 2015 di Kelurahan Jurang Mangu Timur,” kata Abdul Karim, Ketua RT 004/02 kelurahan setempat.

Sementara Lurah Jurang Mangu Timur, Hendra, mengatakan bahwa persoalan rusaknya lapangan sepakbola yang berada disamping kantor kelurahannya itu, juga pernah diusulkan agar segera diperbaiki. Apalagi, Hendra menganggap lapangan tersebut juga berfungsi sebagai salah satu resapan air untuk mencegah terjadinya banjir.

“Kita bersama warga juga sudah mengajukan, kita juga berharap perbaikan segera dilakukan karena lapangan ini juga berfungsi sebagai resapan banjir. Untuk itu, kita tetap berusaha perbaikan dilakukan secepatnya,” ujarnya. (Dra)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru