oleh

Tak Ikut Koalisi Umat Bersama 4 Partai Besar Di Kabupaten Kuningan, Ini Alasan PPP

KAB. KUNINGAN, KICAUNEWS.COM — Demi menuju perubahan di Kabupaten Kuningan dan menyambut Pesta Demokrasi Jawa Barat ternyata tak semerta-merta berjalan mulus. Pasalnya, beberapa Partai Besar Seperti PAN, PKS, Demokrat dan Gerindra telah sepakat membentuk Koalisi dengan nama ‘Koalisi Umat’ dan telah dideklarasikan untuk suatu perubahan khususnya di Kabupaten Kuningan.

Koalisi Umat yang seharusnya di Ikuti 5 Partai Menjadi 4 Partai, dimana salah satu partai yaitu PPP Mundur sebelum deklarasi.

Berhembus Isu Tidak ikutnya PPP dalam koalisi tersebut lantaran dari Beberapa tim peneliti atau pengamat mengira itu intruksi pimpinan PPP dari pusat, namun Hal Tersebut dibatah tegas H Uus Yusuf sebagai ketua dari parpol PPP kubu Romi.

“kita sedang menyelesaikan di internal partai dan kita juga sedang fokus MUKERCAB,” katanya.

Dijelaskannya, terkait tentang PILKADA itu nanti kita pikirkan. “jasi Tidak ikutnya dalam Koalisi Umat bukan intruksi pusat,” jelasnya.

“Kita kan baru dilantik jadi belum bisa menentukan arah kita harus memerlukan musyawarah bersama dengan rekan-rekan pengurus PH DPC PAC dan ditingkat ranting,” pungkasnya.

Dari Pantauan Dilokasi, Acara yang digelar di Gedung Pertemuan Grage Sangkan Hotel pada jum’at 28 Juli 2017 kemarin dihadiri para pengurus parpol peserta koalisi, seperti Ketua DPD PAN H Udin Kusnaedi SE MSi dan Sekretaris Aang Hasanudin, Ketua DPD PKS H Agus Budiman SPt dan Sekretaris H Arzil Rusli MPd, Ketua DPC Partai Gerindra H Dede Ismail SIP MSi dan Sekretaris Rendi Permana SPd, serta Ketua DPC Partai Demokrat Drs H Toto Hartono dan Sekretaris Yayat Ahadiatna SH. Hadir pula anggota Bappilu DPD PKS Jabar Didi Sukardi SE yang juga anggota DPRD Jabar FPKS.

Dimana Masing-masing ketua dan sekretaris parpol peserta Koalisi Umat ini telah membubuhkan tanda-tanda tangan dalam nota kesepahaman koalisi disaksikan puluhan anggota dari masing-masing parpol yang turut hadir dengan mengenakan seragam sesuai parpolnya masing-masing.(Agus Kuningan)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru