oleh

Milki Suara Indah, Aktor Laga Ini Jadi Viral Netizen

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Penampilan sangar dengan tampilan rambut gimbal menjuntai, bagi sebagian kalangan bisa jadi membuat mereka rishi. Apalagi jika seseorang dengan ciri tersebut diketahui mengimami shalat berjamaah. Pasti penuh tanda tanya, tapi hasilnya luar biasa dan langsung mengejutkan semua orang.

Namanya Sofyan Alop, sebelum viral di media sosial, Cupink Topan biasa dipanggil, lebih dikenal sebagai pemain film laga. Dia pernah terlibat dalam film The Raid Redemption (2011).

Sedangkan bakatnya melantunkan ayat suci Alquran berkembang saat menjalani pendidikan Bahasa Arab di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, meski berhenti kuliah pada 2006.

Dalam video yang tersebar luas di media sosial tersebut memang tampak Sofyan menjadi imam dalam shalat berjamaah yang belakangan diketahui dilakukan di sebuah hotel.

Yang membuat warga kaget berdecak kagum, ternyata meskipun Sofyan punya penampilan sangar, dengan rambut gimbal panjanganya, namun srmua bacaan ayat suci Al Quran yang ia bacakan begitu merdu.

Dalam penuturannya Sofyan mengatakan, saat itu ia secara tidak sengaja bertemu dengan Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba saat shalat. Rupanya petemuannnya dengnn Abdul Ghani inilah yang akhirnya membuat video tersebut viral. Bahkan kata Sofyan, saat akan menjadi imam shalat tersebut, ia sempat mendapat pandangan miring dari sang gubernur.

“Saya disuruh jadi imam, ya sudah saya maju dan kebetulan ada Pak Gubernur Maluku Utara yang sedang salat jamak. Pas saya maju jadi imam, Pak Gubernur ini biasalah dengan ekspektasi negatif atau apa. Lalu pas saya baca surat Al-Fatihah beliau kagum dan mundur ke belakang duduk,” kata Sofyan Minggu (30/07) kepada KICAUNEWS.com

Dalam video yang pertama kali diunggah oleh akun Facebook Iqchalcedony Obi ini, terdengar Cupink Topan melantunkan Surah Jum’ah dengan fasih dan tartil.
Pria asal Tidore Maluku Utara ini membaca ayat suci Alquran dengan merdu hingga membuat Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, terkesima.

Baca juga :  Ops Aman Nusa II Personil Turjawali Gelar Patroli Wilayah Hukum Polsek Karawang

Video itu ternyata diambil ketika dirinya sedang memimpin salat berjama’ah di Hotel Bidakara. “Subhanallah.. Sahabatku ini Cupink Topan Putra Tidore yang juga aktor film laga. Qiraahnya luar biasa. Beliau menjadi imam di Hotel Bidakara. Gubernur Maluku Utara KH Abdulgani Kasuba sampai terkesima mendengarkan suaranya,” tulis Obi.

Merdunya suara Cupink Topan dalam video itu langsung mendapat perhatian dari warganet. Apalagi penampilannya yang cenderung ‘slengean’ itu ternyata memiliki suara indah. Hingga Minggu (30/07) ini, video Cupink Topan tersebut sudah diputar 4 juta kali, dibagikan 75 ribu orang. (Haji Merah/Redaksi Kicaunewscom).

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru