oleh

Jelang Pilgub 2018 dan Ingin Membawa Perubahan, 4 Partai Besar Di Kabupaten  Kuningan Deklarasi Bentuk Koalisi Umat

KAB. KUNINGAN, KICAUNEWS.COM – Jelang Pesta demokrasi suhu politik di beberapa pulau Jawa salah satunya Jawa Barat semakin memanas. Pasalnya, masing-masing partai terus menjalin kekuatan untuk mensukseskan Pilkada Jabar yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Dimana Empat dari Lima parpol besar yang terdiri dari PAN, PKS, Partai Gerindra dan Partai Demokrat sepakat untuk menghimpun kekuatan dalam wadah Koalisi Umat.

Seharusnya koalisi umat ini juga akan diikuti oleh PPP, namun tanpa alasan yang jelas, beberapa saat sebelum deklarasi, tiba-tiba PPP mengurungkan niatnya untuk gabung bersama Koalisi Umat yang mau dideklarasikan.

Acara yang digelar di Gedung Pertemuan Grage Sangkan Hotel pada jum’at 28 Juli 2017 kemarin dihadiri para pengurus parpol peserta koalisi, seperti Ketua DPD PAN H Udin Kusnaedi SE MSi dan Sekretaris Aang Hasanudin, Ketua DPD PKS H Agus Budiman SPt dan Sekretaris H Arzil Rusli MPd, Ketua DPC Partai Gerindra H Dede Ismail SIP MSi dan Sekretaris Rendi Permana SPd, serta Ketua DPC Partai Demokrat Drs H Toto Hartono dan Sekretaris Yayat Ahadiatna SH. Hadir pula anggota Bappilu DPD PKS Jabar Didi Sukardi SE yang juga anggota DPRD Jabar FPKS.

Ditemui Usai Deklarasi, Ketua DPC Gerindra H Dede Ismail SIP MSi saat dimintai keterangannya menuturkan, sebelumnya ia telah mengajak semua pimpinan parpol peserta Koalisi Umat untuk berkumpul dan bisa melaksanakan deklarasi.

“Koalisi Umat cukup antik karena terdiri dari 2 DPD dan 2 DPC dengan seragamnya pun terdapat 2 putih dan 2 biru,” Katanya.

Dijelaskannya, Koalisi umat yaitu koalisi yang disebut harga mati yang akan kedepannya membawa suatu perubahan yang baik di kabupaten Kuningan. “Koalisi pentingnya yang bisa di contoh oleh generasi generasi kita sebagai generasi penerus yang masih murni dan bersih,” katanya.

Dari pantauan dilokasi, Masing-masing ketua dan sekretaris parpol peserta Koalisi Umat ini telah membubuhkan tanda-tanda tangan dalam nota kesepahaman koalisi disaksikan puluhan anggota dari masing-masing parpol yang turut hadir dengan mengenakan seragam sesuai parpolnya masing-masing.(Agus Kuningan)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru