oleh

Kelompok KKN Gembira Adakan Less Bahasa di Tangerang

KABUPATEN TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Belasan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yang tergabung dalam KKN Gembira 078, Sabtu (29/07) dari kampus UIN Syarif Hidayatullah, menggelar kegiatan less bahasa di desa Pematang Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Sebanyak tiga bahasa, (Inggris, Arab dan Jepang) diajarkan mahasiswa kepada para siswa di desa, sebagai pelajaran tambahan.

Ketua Divisi Humas dan Logistik KKN Gembira 078, Robi Ahdiat menyampaikan, out put yang diharapkan dalam kegiatan ini, selain para siswa nantinya mengerti tentang bahasa, juga akan dilombakan di hari kemerdekaan.

“Kegiatan Less Bahasa ini merupakan salah satu program kerja Kelompok KKN GEMBIRA 078, yang sasarannya adik-adik tingkat SD dan SMP, dan kegiatah ini juga kami dilaksanakan setiap seminggu 2 kali, hari sabtu dan minggu” ujar Robi Ahdiat.

Dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/07) sebagaimana diterima redaksi KICAUNEWS.com Robi menjelaskan, less bahasa ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan mengajak adik-adik agar mau belajar bersama memperdalam bahasa.

Kelompok KKN Gembira

“Karena bahasa merupakan media komunikasi yang sangat penting selama peradaban kehidupan berlangsung.” kata Robi menjelaskan dalam keterangan tertulisnya.

Tak hanya itu, Robi juga menegaskan, dalam kegiatan KKN tersebut, kata Robi, tidak hanya menggelar less bahasa, dalam menyambut hari kemerdekaan nantu, mahasiswa akan menggelar pentas seni yang melibatkan masyarakat dan siswa yang ada di desa Pematang.

“Jadi out put dari dilaksanakannya less bahasa ini, nantinya anak anak yang belajar disini, akan kita lombakan, di hari kemerdekaan, dengan menggunakan bahasa yang telah kami ajarkan, (Red. Inggris, Arab dan Jepang).” tegas Robi.

Sekedar informasi, KKN Mahasiswa ini akan digelar selama satu bulan, dan sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jumat (28/07) kemarin, Kelompok KKN Gembira, telah mengadakan pembukaan di kantor desa, dengan di dampingi dosen pembimbing lapangan, dan kehadiran mereka (Mahasiswa) disambut baik masyarakat setempat. (Ed. Haji Merah/Kicaunewscom).

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru