oleh

Antisipasi Bahaya Paham Komunisme, Pemuda Parung Panjang Ikuti Seminar Kebangsaan

KAB. BOGOR, KICAUNEWS.COM — Puluhan Mahasiswa, Karang Taruna, Anggota Pramuka dan Masyarakat Parung panjang kabupaten Bogor mengikuti Seminar Kebangsaan Dengan mengusung Tema ‘Waspada Bahaya Paham Komunisme’ pada Sabtu, 29 Juli 2017 Diaula Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor.

Danramil Parung Panjang Kapt Inf Nanang Suryana dalam sambutannya mengatakan, Saya bangga dengan Pemuda parung panjang khususnya Karang Taruna Parung Panjang yang selalu menjadi motor penggerak untuk menuju SDM Pemuda yang berwawasan.

“Seminar ini adalah salah satu langkah menuju SDM Yang berwawasan, Karena bangsa yang maju dan berkembang harus mempunyai SDM khususnya pemuda yang berwawasan luas,” katanya.

Dijelaskannya, Indonesia ini bangsa yang sangat majemuk dimana terdapat berbagai macam suku bangsa dan agama dari Sabang sampai Merauke yang di balut dalam NKRI yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945 yang harus terus kita pertahankan.

Saat ini, lanjut Danramil mengatakan, Pancasila dan UUD 1945 harus terus dipertahankan, dan para pemuda khususnya parung panjang harus ikut serta mempertahankannya. “Tantangan Global semakin jelas, kalau kita tidak cepat tanggap maka SDM Pemuda kita akan terpengaruhi dari adanya isue-isue yang merusak moral bangsa,” jelasnya.

Untuk itu, saya berterima Kasih kepada panitia karena kegiatan ini sangat membantu kami khususnya Koramil Dalam menjaga keutuhan NKRI dari bahaya paham-paham komunisme yang akan menggerogoti kedaulatan bangsa.

Dari pantauan dilokasi, turut hadir Perwakilan Kemendagri yang sekaligus membuka acara seminar dan beberapa narasumber lainnya serta Yayasan Alhamba bersama karang taruna parung panjang sebagai penyelenggara. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru