oleh

Pemerintah Abai, Jalan Rusak di Bojong Gede Bogor Jadi Viral

KABUPATEN BOGOR, KICAUNEWS.COM –Kondisi jalan altetnatif yang menghubungkan antara kota depok dengan pemda kabupatan bogor rusak parah. Sebagai jalur alternatif, ruas jalan di Bojong Gede juga dinilai sebagai akses tercepat apalagi dari wilayah Kemang dan Parung Panjang.

Selain sempat di demo warga karena kesal, rusaknya jalan alternatif ini juga dibully bahkan dihujat nitizen di sosial media. Bahkan sempat foto jalan rusak yang di uplaod tersebut, menjadi viral.

Salah satu nitizen pemilik akun Zuwita Mayoan, menuturkan dalam status facebooknya, sebenarnya jalan yang rusak banyak sekali, dari mulai pertigaan Bojong Gede, harus benar-benar ekstrak hati-hati.

“Jalanan bojong sebenernya ga cuma disini aja yang rusak, banyak banget jalanan rusaknya, dari mulai pertigaan bojonggede sampai ke arah bilabong itu harus bener-bener ekstra hati-hati dalam memilih jalanan,” tulis pemilik akun Zuwita Mayoan.

Zuwita dalam akunnya melanjutkan, para pengguna jalan harus hati-hati, salah sedikit memilih jalan, bisa rusak. Sebab jalan yang berlubang tersebut, sering digenangi air.

“Dikit ya jatoh, belom lagi kalo lubangnya ngembeng (tergenang) air, mantap dah pokoknya kalau pulang pergi kerja rasanya pantat pada sakit udahannya, badan pegel-pegel, belom lagi kalo macet karna jalanan rusak luar biasa jalan Bojong Gede ini” tulis Zuwita Mayoan dalam akunnya.

Pantauan Jurnalis KICAUNEWS.com, Jumat (28/07), jalan altetnatif yang rusak ini, sangatlah membahayakan pengendara yang melewatinya, terutama pengendara bermotor.

Selain itu, jalannya rusak dan berlubang, di ruas jalan ini juga sering terjadi kemacetan, sehingga para pengendara yang melintasi jalur tersebut, harus menurunkan laju kecepatan lalu lintas di lokasi.

Titik kemacetan tersebut sering terjadi di, Jalan Raya Tonjong Raya Kecamatan Bojong Gede, sampai ke Kemang Kabupaten Bogor.

Baca juga :  Hadapi Persita di Pertandingan, Persikabo Kebobolan di Kandang Sendiri

Senada dengan Zuwita, Riki (22) tahun, yang juga nitizen di sosial media juga menyampaikan, kerusakan jalan ini sangat membahayakan para pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut terlebih saat cuaca hujan jalan ini berubah menjadi kubangan.

“udah lama juga saya lihat diurug, tapi sampe sekarang belom ada keanjutannya lagi, makannya pas turun hujan juga kondisinya begini lagi,” terang Riki dalam akun sosial medianya.

Tak hanya itu, Riki dalam akunnya menyarankan agara, Pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. “berharap ini jalan di beton saja, jangan cuma diurug ga jelas gitu” tegas Riki. (Ikbal/Kicaunewscom).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru