oleh

Masyarakat Desa Pematang, Sambut Baik Kelompok KKN Gembira di Tangerang

KAB. TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Belasan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yang terhimpun dalam Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Jumat (28/07) disambut baik masyarakat setempat. Acara Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut dilakukan mahasiswa selama satu bulan, di Desa Pematang, Tiga Raksa Kabupaten Tangerang.

Kami menerima dengan lapang dada atas kehadiran rekan-rekan mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk untuk mengabdikan diri bergabung bersama kami, memberdayakan dan memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Demikian hal ini disampaikan Sekertaris Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Wawan Kurniawan dalam sambutannya, diacara pembukaan tadi siang.

Dengan didampingi Dosen Pembimbing Lapangan yang diutus oleh kampus, Khoirun Sirin, Sekertaris Desa Pematang, menyampaikan, agar mahasiswa yang KKN di desa, bisa memberikan pencerahan yang positif bagi masyarakat setempat.

“Kehadiran mahasiswa yang melakukan KKN untuk untuk mengabdikan diri bergabung bersama kami, memberdayakan dan memberikan pencerahan kepada masyarakat, kami sangat membuka diri, jika ada kesulitan silahkan komunikasi dengan kami (Pihak Desa),” kata Wawan Kurniawan, dalam sambutannya.

Diketahui, kelompok KKN mahasiswa tersebut bernama Gerakan Mahasiswa Bakti Rakyat (Gembira) UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Berjumlah sebanyak 16 mahasiswa dari berbagai Fakultas dan Jurusan.

Senada dengan Wawan, Dosen Pembimbing Lapangan, Khoirun Sirin dalam sambutannya juga mengatakan, mahasiswa yang melakukan KKN harus bisa menjadikan momentum KKN ini sebagai bentuk implementasi pengetahuan dan pengabdian.

“Kuliah Kerja Nyata (KKN) harus dapat dijadikan Implementasi keilmuan dan laboratorium pengabdian yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat, sebagaimana diatur dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat.” kata Khoirun Sirin.

Dalam acara pembukaan KKN tersebut, selain jajaran pengurus desa yang hadir, turut hadir juga, ibu-ibu PKK dan masyarakat lainnya. Acara pembukaan tersebut belangsung khidmat dan lancar.

Baca juga :  Pluralisme Agama di Indonesia

Diacara pembukaan tersebut, mahasiswa juga memaparkan berbagai macam program kerja yang akan dilaksanakan selama satu bulan. (Robi, Red. Kicaunewscom).

Ketua KKN Gembira, Sedang Sambutan di Desa Pematang, Kecamtan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru