oleh

Gaungkan Rasa Kebangsaan di Kalangan Pemuda Desa Cikopomayak, Tokoh Pemuda : Mari Kita Tingkatkan Wawasan

KAB. BOGOR, KICAUNEWS.COM — Peran generasi muda sangatlah strategis dalam kehidupan sebuah bangsa dan negara. Di tangan para tunas muda itulah nasib bangsa ini akan ditentukan kelak. Karenanya, berbagai upaya dilakukan guna meningkatkan kembali untuk membangun rasa kebangsaan, cinta Tanah Air, dan berkarya mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa.


Demikian dikatakan Tokoh Pemuda Kota Tangerang dan Aktivis Pemuda juga Pengelola Beberapa Media Online Eky Marsal Firdaus dalam materinya dalam seminar Kebangsaan dengan tema ‘Revitalisasi Konstruksi Kebangsaan’ di desa Cikopomayak kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor pada Jum’at 29 Juli 2017 di Aula Desa Cikopomayak. 

Dalam pemaparannya, Kalau bangsa Indonesia ingin maju maka salah satu hal yang perlu dilakukan, yakni meningkatkan wawasannya serta pendidikan terutama kaum mudanya. “Jangan bicara untuk Indonesia dulu, mari kita bicara untuk Desa dulu. Bangsa Indonesia akan maju jika pemuda di didesa aktif, kreatif, berwawasan serta berpola pikir maju,” jelasnya.

Untuk itu, Lanjut Eky Menambahkan, Kita berangkat dari desa untuk Indonesia yang lebih baik lagi. Untuk itu pentingnya Revitalisasi pada saat ini sangat dibutuhkan kaum muda. “Ditangan Pemudalah Desa ini akan maju dan berkembang,” jelas eky.

“Untuk menuju Pemuda yang Bisa memajukan desa dan Indonesia umumnya dibutuhkan SDM pemuda yang peka dan peduli terhadap segala aspek, Kita sebagai pemuda harus bangga karena ditangan pemudalah kemajuan bangsa kedepan,” paparnya.

Dilokasi acara, hadir pula Ketua Karang Taruna Desa Cikopomaya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jasinga Sebagai Pembicara, perwakilan Kepala Desa Cikopomaya, Binamas Polsek Jasinga Sebagai Pembicara dan Perwakilan Kemendagri Juga  dari Yayasan Citra Madani Indonesia serta para peserta dari pemuda dan masyarakat desa Cikopomaya adapula dari makasiswa KKN Dari Kampus UIN.(Red) 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru