oleh

Ini Nama Kader PDIP dan Gerindra Yang Potensial Akan di Usung di Pilkada Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Pilkada Serentak 2018 di Kota Tangerang hanya tinggal menghitung waktu, untuk meramaikan jalannya pesta demokrasi tersebut, sejumlah partai politik berbondong-bondong menyiapkan strategi, dan intens membuka komunikasi antar partai.

Sebagaimana kabar yang beredar, dua tokoh kota Tangerang, yang saat ini anteng berpasangan, Arief R Wismansyah Walikota Tangerang, dan Syachrudin Wakil Wakota Tangerang, ternyata beda pandangan dan kabarnya pecah kongsi, keduanya juga akan maju di Pilkada 2018 nanti.

Pengamat Politik dari Konsepindo Reseach and Consulting, Veri Muhlis Arifuzzaman menilai, saat ini pamor Arief di Kota Tangerang masih kuat, dan susah untuk dikalahkan.

“Arief susah dikalahkan, kalau mau kalahkan Arief, bergabunglah dengannya dan tunggu dia tuntas.” kata Veri Muhlis, Kamis (27/07) saat dimintai komentar oleh KICAUNEWS.com.

Namun meskipun begitu, keduanya belum mendapatkan rekomendasi dari Parpol, baik Arief maupun Syacrudin masih di ayun. Hasil investigasi tim KICAUNEWS.com, Kamis (27/07) Parpol di Kota Tangerang, akan memprioritaskan kader dari Internal untuk maju di Pilkada.

Partai apa saja yang sudah menyiapkan kadernya untuk maju di Pilkada 2018 mendatang ?. Sebagai dua Parpol yang dominan di Parlemen, PDIP dan Partai Gerindra, akan fokus menyiapkan kader ideologisnya untuk maju di Pilkada Kota Tangerang nanti.

Untuk di PDIP, nama kader potensial yang akan diusung ada dua nama, Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi, dan Ketua Fraksi PDIP, Agus Setiawan, adalah dua kader potensial yang akan diusung oleh PDIP untuk maju di Pilkada nanti.

Sementara untuk di Partai Gerindra, ada tiga nama yang potensial akan diusung oleh partai, selain nama Pontjo Prayogo, nama Ir, Turidi Suanto dan Andrasoni juga cukup potensial untuk diusung di Pilkada 2018 mendatang.

Baca juga :  Kasus Sumber Waras, Fadli Zon : Usulkan Pembentukan Pansus

Sekedar informasiberikut ini adalah perolehan kursi di DPRD Kota Tangerang, PDIP 10 Kursi, Partai Golkar 6 Kursi, Partai Gerindra 6 Kursi, PPP 5 Kursi, PKS 4 Kursi, Partai Demokrat 5 Kursi, Partai Hanura 3 Kursi, Partai NasDem 2 Kursi, PAN 4 Kursi, PKB 5 Kursi.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada komentar dan tanggapan dari Suparmi, Agus Setiawan, Pontjo Prayogo, Turidi Susanto dan Andrasoni yang kabarnya akan dicalonkan parpol di Pilkada 2018 mendatang. (Red. Haji Merah/Kicaunewscom).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru