banner 728x250

Disebut Akan Dampingi Jokowi di Pilpres, Gatot Masih Enggan Berikan Komentar

  • Bagikan
Samping Kiri, Presiden Jokowi, dikabarkan Akan Maju Kembali di Pilpres, dengan di dampingi Gatot Nurmantyo sebagai Cawapres.
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Meskipun Pemilihan Presiden (Pilpres) masih terhitung dua tahun, namun gejolak dan konstalasi politik menuju kesana (Pilpres) sudah mulai panas. Selain Jokowi dan Prabowo yang dikabarkan akan bertarung lagi di Pilpres 2019 mendatang.

Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga digadang-gadang maju untuk mendampingi keduanya (Jokowi dan Prabowo). Setelah NasDem, dan PPP yang sudah menyebut nama Gatot, partai Gerindra juga dikabarkan siap mengusung Jendral Gatot untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019 nanti.

ARTIKEL LAINNYA :

Politisi partai Gerindra, Arief Poyuono menuturkan, nama Jenderal Gatot memang yang paling cocok untuk mendampingi Prabowo Subianto. Namun Arif menegaskan, pihaknya belum bisa memastikan apakah memang Jenderal Gatot akan mendampingi Prabowo dalam Pilpres nanti.

“Kalau menurut saya pribadi, Gatot memang yang paling cocok untuk mendampingi Pak Prabowo, karena cawapres yang menentukan ya Pak Prabowo sendiri yang mendapat aspirasi dari bawah, kata Arief Poyuono, sebagaimana dilansir Detikcom, Rabu (26/07).

Mencuatnya nama Gatot Nurmantyo yang dikabarkan akan diusung di Pilpres nanti, setelah NasDem mewacanakan akan mengusung Gatot maju mendampingi Jokowi. NasDem berencana akan mengusung Gatot menjadi Wakil Jokowi di Pilpres nanti.

Berbeda dengan NasDem dan Gerindra, PAN rencananya akan mengusung Gatot Nurmantyo sebagai Capres di Pilpres 2019 mendatang. Sementara PPP tidak keberatan dengan Gatot jika bersedia mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Saat dikonformasi di tempat terpisah, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo masih enggan memberikan komentar, terkait rencana Parpol yang ingin mengusungnya di Pilpres 2019 nanti.

“Itu kan kabar, tanya yang kasih kabar saja,” kata Pangliman TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo saat dimintai keterangan, di Mabes TNI, Cilangkap.

Baca juga :  Panglima TNI & Polri Apel Gelar Pasukan untuk memeriksa kesiapan akhir seluruh Satuan, Personel, Alat kelengkapan dan Alutsista dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Sekedar informasi, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, akan pensiun pada bulan Maret 2018 mendatang. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Partai NasDem dan PPP telah melakukan deklarasi dukungan pada Jokowi untuk maju di Pilpres 2019 mendatang. (Detikcom/Ed. Kicaunewscom).

 

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *