oleh

Dasar Copet! Beraksinya Di Job Fair Tangsel

TANGSEL, KICAUNEWS.COM — Bursa lowongan kerja yang digelar Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui OPD Ketenagakerjaannya di area ITC BSD, Serpong, 26 hingga 28 Juli 2017 lusa, kiranya bakal menjadi kenangan paling pahit yang dirasakan Sarah.

Wanita dengan rambut sebahu asal Rumpin, Kabupaten Bogor ini, terpaksa terus-menerus mengusap butiran bening diwajah putihnya itu lantaran tak mampu menahan tangis. Bagai mana tidak, wanita berusia sekira 22 tahun ini, handphone satu-satunya miliknya ini raib akibat diembat copet pada saat dirinya berada dilokasi Job Fair Tangsel

“Handphone saya hilang, mereknya Smartfren,” katanya tersedu-sedu, Rabu (26/07/2017) Berita Terkait. https://kicaunews.com/2017/07/27/job-fair-di-tangsel-rawan-kejahatan-pengunjung-kena-copet/

Sarah menceritakan, pada saat ia masuk ke area stand perusahaan-perusahaan didalam tenda didominasi warna putih itu, handphone berbalut silikon bergambar doraemon masih berada dalam kantongnya.

“Saya taronya dikantong celana. Tapi saat berada didalam, handphone saya hilang di copet,” ungkap wanita yang datang kelokasi mengenakan baju putih lengan panjang dan celana bahan warna hitam ini.

Kejadian hilangnya handphone milik pengunjung Job Fair, kiranya tak hanya dialami Sarah. Aksi yang dilakukan copet dengan menyasar barang-barang berharga itu, juga dialami Edgar Putro. Lajang berusia 22 tahun yang baru saja selesai S1 Bisnis dari salah satu kampus di Jakarta itu, juga kehilangan handphone android merek Asus.

“Hilangnya setelah saya berada didalam stand, ditenda pertama. Mereknya Asus, baru tiga minggu saya pegang,” aku pria yang tinggal RT 07/14 Kelurahan Rawa Buntu, Serpong.

Edgar bilang, saat memasuki tenda yang didalamnya terdapat stand-stand perusahaan ini, pihak Pol PP Tangsel sebenarnya sudah mengumumkan agar mewaspadai barang-barang berharga yang dibawa para pencari kerja.

“Pas saya cek, ternyata hp saya sudah hilang,” sambung Edgar.

Baca juga :  Menperin: Penerapan SNI di Sektor Industri Sudah Semakin Tinggi

Edgar juga mengatakan, lokasi yang dijadikan Job Fair di ITC BSD tersebut dinilainya kurang representatif. Sebab, lanjut Edgar, selain pengamanannya kurang mendukung, kondisi didalam tenda juga terlalu sempit.

“Mungkin hilangnya hp saya pada saat berdesak-desakan tadi. Jadi kurang representatif lah tempatnya,” ujar dia.

Edgar mengatakan, tak hanya dirinya yang kehilangan handphone. Ada dua orang lain yang kesemuanya perempuan mengaku kehilangan handphone saat mencari lowongan kerja di ITC BSD.

“Tadi juga ada dua perempuan yang nasibnya sama seperti saya, kan kasian gara-gara hp nya hilang, mereka sulit berkomunikasi. Saya berharap pihak penyelenggara meningkatkan keamanan disini,” tandasnya.

Untuk diketahui, Job Fair yang diadakan Pemkot Tangsel melalui Dinas Ketenagakerjaan kota setempat ini, menyediakan puluhan ribu lowongan bagi para pekerja dari dan luar Tangsel. Job Fair yang di buka oleh Wakil Walikota Benyamin Davnie ini, diikuti sedikitnya 53 perusahaan-perusahaan besar yang tersebar di tujuh kecamatan di Tangsel.

“Job Fair diadakan untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Tangsel. Kita adakan dua kali setiap tahunnya,” singkat Benyamin Davnie. (Dra)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru