oleh

Dinkop dan UKM: Penggunaan Teknologi, Tangsel Jangan Sampai Tertinggal

Tangsel, Kicaunews.com – Plt Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Dahlia mengatakan, pengunaan teknologi informasi kepada koperasi untuk anggotanya jangan sampai tertinggal.

Sebab, pada prinsipnya itu sudah menjadi visi Walikota guna mewujudkan Tangsel yang cerdas, berkualitas serta berdaya saing dengan berbasis teknologi informasi.

“Hal ini, menerapkan ke dalam sistem managemennya maupun melakukan operasional pelaksanaan program-program kegiatan, terkait koperasi kita memang sudah ada sistem pelaporan masuk ke dalam sistem secara online, “ kata Dahlia saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Senin (24/07/2017) kemarin.

Namun, kita sudah ada portal untuk UMKM, Web yang dikelola sendiri dinas koperasi UKM. “Portal itu ngelink dengan mitra kita sebagai sasaran pembinaan kita untuk membuka seperti kopi Tangsel dan lain – lain itu semua masuk di dalam pembinaan kita, mereka sudah bisa mempromosikan produk secara online, “ terangnya.

“Kita juga ada Koperasi cipta gudang yang ada di Keranggan yang sudah memasarkan prodak prodak secara online yang sudah bekerjasama dengan Telkom, ” tuturnya.

Masih kata Dahlia, jadi bagaimanapun UMKM jangan sampai tertinggal dengan teknologi, kita dorong mereka untuk bisa mengikuti teknologi kita harus sama sama membangun teknologi.

“Kemajuan Koperasi  yang ada di Tangsel secara nasional, harapan kita menggunaan secara online itu bisa terkontrol Koperasi Koperasi itu bisa melihat neraca Cash flow nya, keuangannya bagaimana pertumbuhan hal bisnis atau pertumbuhan keuangannya bisa kita pantau melalui secara online, ” Ungkapnya.

Sekedar informasi, Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Koperasi dan UKM Tangsel di tahun 2017, tercatat sebanyak 419 koperasi yang aktif. (Jef)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru