oleh

Basketball Competition Tangerang Raya dibuka oleh Kapolres Tangsel

TANGERANG, KICAUNEWS. COM – Kapolres Tangsel, AKBP. Fadli Widiyanto S.Ik., SH., MH., membuka secara langsung Basketball Competition Tangerang Raya 2017, Sabtu (22/7) pagi. Kejuaraan bola basket memperebutkan Piala Kapolres Tangsel ini merupakan rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-71.

Sebanyak 22 tim ambil bagian pada kejuaraan ini dengan memperebutkan hadiah total Rp. 30 juta. Tim-tim tersebut antara lain, Bhayangkara, Pemda Kota Tangerang, Kemendagri, Roda Gila, Atmosfer, Adebayor, PT. Sepatu Bata, Bank Kerta Raharja, Deasy, BFI Finance, Mayora Group, Angkasa Pura 2, Altrak 1978, Sattelion Wekand, Their ronin, PLN Dis Banten, PT Gajah Tunggal, Abinaya, dan Telkomsel.

Dalam sambutannya, Kapolres Tangsel mengatakan, bahwa kejuaraan ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke 71. Sebagai pemrakasa kejuaraan ini ialah Satuan Reskrim Polres Tangsel.

Di samping menjaga persatuan dan kekompakan bersama pada kejuaraan, lanjut Kapolres, tujuan kegiatan ini juga untuk mengenalkan Polres Tangsel dengan gedungnya yang dianggap terbagus dari seluruh Polres se Indonesia.

“Jaga kekompakan karena Indonesia yang paling dilirik oleh bangsa lainya. Sampai Presiden Afghanistan pun memberikan penghargaan kepada Indonesia. Karena keberagamannya, Indonesia masih bisa bersatu,” tuturnya.

IMG-20170722-WA0047

Bahkan menurutnya, Presiden Afghanistan pernah berucap, kalau saja bisa memilih, lebih baik dia dilahirkan di Tanah Indonesia.

Karena menjadi negara yang dibanggakan oleh negara lain, pesan Kapolres, jangan pernah bangga menjadi bangsa negara lain, seharusnya kita bangga menjadi bangsa tanah air kita.

Terakhir ia kembali berpesan kepada atlet, bermain basket untuk mencari persaudaraan dan menjaga kesehatan.

“Yang paling utama dalam hal ini mencari persaudaraan atau silaturahmi. Jaga kesehatan karena biasanya bermain basket itu banyak cedera,” tutupnya.

Nampak hadir diantaranya Wakapolres Tangsel bersama jajarannya, Wakil Ketua Bidang Olahraga DPD KNPI Kota Tangsel, Delima Bungsu Andy, serta para offisial tim peserta. (Sg/Trs) 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru