oleh

Menyampaikan Aspirasi, DPD KNPI Tangsel Silaturahmi dengan Kapolres

Tangsel, Kicaunews.com – Jajaran pengurus DPD KNPI Tangsel melakukan kunjungan audiensi ke Kapolres Tangsel di Mapolres Tangsel pada Kamis (20/7/2017) kemarin.

Ketua DPD KNPI Tangsel, Eko Widjianto mengatakan, kehadirannya memperkenalkan jajaran pengurus DPD KNPI Tangsel kepada Kapolres Tangsel yang baru.

“Menyampaikan beberapa aspirasi pemuda terkait narkoba dan penegakan hukum, kemudian berdialog tentang apa saja masalah kriminalitas terkini yang terjadi di Tangsel yang melibatkan pemuda, ” paparnya.

Selain itu, masih kata Eko audiensi dengan Kapolres sebagai bentuk upaya menyambung hubungan baik yang selama ini terjalin antara pemuda Kota Tangsel, dengan institusi kepolisian di daerah itu, guna untuk mewujudkan situasi Kamtibmas nyaman dan kondusif.

Eko menegaskan, wadah KNPI siap berada di garda terdepan mendukung penegakan supremasi hukum serta menekan angka kriminalitas serta berbagai penyakit di tengah masyarakat di daerah, yang dikenal religius dan plural, khususnya berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba.

KNPI siap di garda terdepan memerangi narkoba jenis apa pun. Sebab, merupakan penyakit yang dapat menghancurkan setiap sendi kehidupan bangsa.

”Kami mendukung sepenuhnya pemberantasan narkoba dilakukan pihak kepolisian, ” kata Eko dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/7/2017).

Pertemuan berlangsung cukup lama hampir dua jam, Kapolres banyak memberikan masukan yang konstruktif bagi kami KNPI untuk menjadi organisasi dan pribadi pemenang.

Sementara itu, Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto menyatakan merasa tersanjung atas kehadiran pengurus DPD KNPI Tangsel, yang diartikan sebagai dukungan moral terhadap penegakan hukum di Kota Tangsel.

Kapolres berharap, kiranya KNPI dapat terus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik terkait informasi dan perkembangan terkini di tengah masyarakat, guna menekan angka kriminalitas dan suasana kondusif selama ini telah terbangun dengan baik.

Baca juga :  Tiga titik yang akan menjadi kegiatan HUT Polwan ke 68, Polwan Polres Tangsel.

Kapolres juga menyampaikan salut. Sebab, selama ini kerukunan masyarakat, yang sangat plural nyaris tidak pernah terjadi gesekan.”Diharapkan, hal ini terus dijaga dan dipertahankan, ” ujarnya.

Kapolres berharap, agar KNPI mampu mengidentifikasi potensi dan kelemahannya supaya bisa menjadi organisasi yang powerfull

“Kepolisian siap menjadi mitra dalam program-program positif KNPI yang berkaitan dengan kepemudaan, ” tutupnya menegaskan. (Jef)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru