oleh

Kawal Nawacita, Kemendagri Dan Yayasan Nurul Ishlah Gelar Seminar Kebangsaan

KAB. BOGOR, KICAUNEWS.COM — Dalam mewujudkan Indonesia yang lebih berdemokrasi dan mencerdaskan masyarakat, Yayasan Nurul Ishlah yang menggandeng Kemendagri dan Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor gelar seminar pada minggu, 23 Juli 2017 di Aula Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Dengan Mengusung tema ‘peran pemuda dalam Demokrasi dan Politik’ dihadiri puluhan masyarakat desa Sukamulya kecamatan rumpin.

Dalam pemaparannya, Perwakilan Kemendagri Eko Marbun menyebutkan, ini adalah langkah kongkrit kami dalam memberi penambahan wawasan kepada masyarakat yang tertuang dalam Program pemerintah Jokowi-JK yaitu NAWACITA. “Terimakasih kepada yayasan Nurul Ishlah dan Desa Sukamulya yang sudah maksimal dalam pelanksanaan kegiatan ini,” ucap Eko.

Eko mengakatan, Disadari atau tidak pemuda sejatinya memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dalam pembangunan, termasuk pula dalam proses kehidupan berbangsa dan berbegara. “Pemuda yang kerap disebut sebagai harapan bangsa itu merupakan aktor dalam pembangunan,” katanya.

“mudah-mudahan dengan berlangsungnya acara ini dapat mengembangkan wawasan kebangsaan, pendidikan politik dan demokratisasi,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, melihat peserta yang begitu antusias bahkan sampai ada ibu-ibu yang membawa anaknya pun ikut dan tak mau ketinggalan akan pentingnya menambah wawasan. “Pemuda Rumpin harus lebih antusias, masa kalah sama ibu-ibu,” Sindirnya.

Untuk itu, Eko berharap kegiatan ini bisa bermanfaat. “Untuk pemuda, bapak-bapak dan ibu-ibu serta masyarakat Rumpin tolong hasil dari sini di sampaikan kembali ke tetangga dirumah,” pesannya.

“Sekali lagi, kami dari kemendagri khususnya Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum sangat berterimakasih atas partisipasinya kepada masyarakat rumpin,” jelas eko mengatakan.

Sementara itu, asep salah satu peserta saat dimintai keterangannya mengatakan, acara seperti ini sangat Bagus dan masyarakat rumpin khususnya mengucapkan terimakasih kepada kemendagri.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan perwakilan kemendagri bisa membawa perubahan rumpin,” harap asep.

Dari pantauan media dilokasi, turut hadir dalam acara Tokoh pemuda dan tokoh agama serta masyarakat dan pihak kepolisian.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru