oleh

Halal Bi Halal Bang Dailami(Senator DKI)Bersama Tokoh Betawi/Komunitas Betawi

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — (23/07) Prof DR H Dailami Firdaus , Senator DKI menggelar acara Halal Bi Halal bersama Tokoh Betawi/komunitas Betawi hari Ahad 22 Juli 2017 bertempat di kediaman nya di jl Laut Sulawesi, Komplek AL Duren Sawit,Jakarta Timur.

Acara di buat santai dan penuh keakraban serta kekeluargaan, banyak dari Tokoh Betawi yang hadir di antaranya ada bang Nara, atau Bg Nachrowi Ramli.

Drs.Sirojuddin Arusy, MA. Memberikan taushiah pada acara tersebut,Bg siraj sapaan akrabnya atau nama panggung nya di kenal Kyai Kuning memaparkan dalam taushiahnya dia menyampaikan Manfaat besar pertemuan ini atau Halal Bi Halal Pertama bisa jadi panjang umur, Kedua bisa bikin hidup baik.

Dalam penjelasannya beliau Mengatakan Halal bihalal bagian dari amal sholeh
Dasarnya terdapat di QS. An Nahl ayat ,97 Pertemuan hari ini adalah halal bi halal = Silaturrahmi. = Bisa Panjang Umur.

Silaturahmi perbuatan baik sesuai perintah agama ( Allah SWT ) = amal sholeh.Maka acara ini termasuk amal sholeh.

Orang yang beramal sholeh dan dia beriman Allah akan beri kehidupan yg baik ,( QS. An Nahl ; 97).

Ciri orang yang di berikan kehidupan baik

1. Diberi rizqi yg halal dan berkah

2. Diberi sifat Qona’ah artinya merasa cukup dengan apa yang ada

3. Diberikan taufiq artinya taufiq adalah kemapuan seseorang untuk melaksanakan hidayah

4. Di matikan dalam keadaan Khusnul khotimah

Lebih lanjut Bang Ferdy sapaan akrab Prof DR H Dailami Firdaus mengatakan, acara ini di buat untuk mensolidkan komunitas betawi, karena DKI Jakarta sebagai Ibukota Barometernya Indonesia, dan Orang Betawi harus bisa memimpin.

Bg Nara mengatakan banyak Ormas Betawi seperti Forkabi,Bamus,dan lain sebagainya tapi kalau tidak masuk ke politik artinya masuk partai politik tidak akan bisa berkuasa atau memimpin.

Baca juga :  Open House/ Halal Bi Halal Senator DKI Bang Dailami

Jadi orang betawi harus jadi pemimpin. Beliau mencontohkan di DPD RI itu tiap daerah perwakilan nya ada empat orang, dan itu harus orang betawi,karena ini Jakarta.

Tahun 2019 kita akan berperang dalam artian Pemilu,dan di tahun tersebut bukan hanya Presiden yang di pilih tapi juga DPR,DPRD dan DPD.

Tamu tamu yang hadir di suguhkan berbagai macam makanan betawi sebagai jamuan,ada Nasi ulam, asinan betawi dan lain sebagainya.

Prof DR H Dailami Firdaus sebagai senator DKI yang juga aktif di Forkabi dan Bamus Betawi adalah tokoh betawi yang bisa di jadikan panutan, sebagai Cucu dari Kyai Betawi , KH Abdullah Syafei dan Ibu nya DR Tuty Alawiyah,AS.

Menjabat juga sebagai ketua YAPTA ( Yayasan Perguruan Tinggi Asyafiiyah ) telah kongkrit membangun peradaban betawi, terbukti di kampus Assyafiiyah di bentuk Pusat Kebudayaan Betawi.Semoga Allah Memberkahi dan Meridhoi Perjuangan Bang Ferdy,Aamiin

( A Widhy )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru