oleh

Gandeng Koramil Saat Opcikon, Polresta Tangerang Sita Tramadol

KABUPATEN TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polresta Tangerang, Sabtu (22/07) malam tadi menggelar Operasi Cipta Kondisi atau Opcikon bersama Koramil Kronjo.

Kapolsek Kronjo, AKP Uka Subakti menuturkan, Operasi Cipta Kondisi merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan oleh Kepolisian, untuk memberikan rasa aman kepada warga.

Sasaran operasi cipta kondisi, kata AKP Uka Subekti, sama dengan sebelumnya yakni, Curat, Curas, Curanmor, Miras, Narkoba, Sajam serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

Namun, untuk kali ini, kata Kapolsek Kronjo AKP Uka Subekti, menambahkan, operasi cipta kondisi digelar di depan Mako Polsek Kronjo, kali ini lebih menyasar terhadap kendaraan-kendaraan bodong yang tidak dilengkapi surat-surat resmi kepimilikan.

“Jika ditemukan pengendara yang tidak dapat menunjukan kelengkapan surat-surat, akan ditahan kendaraannya dan harus mengambil data bukti yang valid, contohnya adalah STNK yang asli,” kata AKP Uka Subekti.

Dalam Opcikon tersebut, puluhan kendaraan baik kendaraan beroda dua maupun beroda empat yang melintas diperiksa, dan diperiksa kelengkapan surat maupun barang bawaan pengendara.

Saat Polisi melakukan Opcikon, Kaposek Kronjo berhasil mengamankan satu pemuda berinisial M.A, (17) Tahun karena kedapatan membawa obat keras jenis tramadol dan eximer.

“Saat ini MA (17) tahun, sudah diamankan di Polsek Kronjo untuk dimintai keterangan,” kata Kapolsek Kronjo AKP Uka Subekti.

Selain itu, Kapolsek Kronjo dalam Opcikon juga berhasil mengamankan delapan kendaraan roda empat yang tidak dapat menunjukan kelengkapan surat yang sah. (Redaksi Kicaunewscom/Deni).

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru