oleh

DPD PDIP Sulta Gelar Pemaparan Visi Misi Balon, Ali Mazi : Infrastruktur Sultra Harus Dibenahi Dan Harus Ada Terminal Logistik

KENDARI, KICAUNEWS.COM – menyambut Pesta Demokrasi Pilgub Sultra untuk periode 2018-2023, DPD PDIP Sultra menggelar pemaparan visi misi balon gubernur di Hotel Grand Clarion Kendari, pada sabtu 22/7/2017

Dimana dalam terdapat sepuluh nama pendaftar bakal calon di PDIP yang dinyatakan lolos diantaranya Hugua, Lukman Abunawas, Rusda Mahmud, Tina Nur Alam, Rusman Emba, Supomo, Abdul Rahman Farisi, Ridwan Bae, Asrun dan Ali Mazi.

Dalam acara tersebut, salah satu Bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menjanjikan akan membenahi infrastruktur jalan rusak yang ada di Sultra, bila kelak terpilih menjadi Gubernur Sultra periode 2018-2023 mendatang.

“Sepanjang perjalanan saya keliling ke wilayah kabupaten di Sultra, kondisi jalan ini sangat memprihatinkan di beberapa titik. Nah, dengan sinergitas yang ada maka urusan pembenahan infrastruktur jalan ini seharusnya bisa menjadi program prioritas,” kata Ali Mazi saat memaparkan visi misinya di Sabtu (22/7/2017) seperti diberitakan ZONASULTRA.COM

Dia meyakini dengan adanya sinergitas pemerintah provinsi dan kabupaten akan sangat membantu dalam mempercepat laju pembangunan. “Satu contoh penting hal yang perlu segera diselesaikan adalah pembenahan jalan provinsi yang menyambungkan akses antar daerah,” ujarnya.

Selain infrastruktur jalan, mantan Gubernur Sultra periode 2003-2008 ini menyampaikan akan membangun terminal logistik di Sultra.

Menurutnya, dengan membangun terminal logistik maka Sultra akan tumbuh dan berkembang serta mampu mengatasi kesenjangan harga antar daerah.

“Sultra memiliki sumber daya alam (SDA) yang sangat luar biasa sehingga harus dimanajemen dengan baik. Yang terpenting adalah pembangunan yang berpihak kepada masyarakat, karena masyarakat tidak membutuhkan janji-janji politik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sultra Hugua dalam kesempatan tersebut mengungkapkan ketidakhadiran sejumlah figur bakal cagub di pemaparan visi misi PDIP bukan berarti mereka tereliminasi. Namun dijadikan catatan khusus oleh tim penjaringan dalam mengusulkan ke DPP PDIP.

“Semua figur punya kesempatan yang sama di PDIP, terkait dengan yang tidak hadir itu cukup jadi catatan khusus saja, tapi sesuai dengan mekanisme penjaringan PDIP harus mengikuti semua mekanisme termasuk saya,” terang Hugua sebagai salah satu bakal cagub Sultra.

Dalam pelaksanaan itu, pihaknya menghadirkan sejumlah panelis dari akademisi yang merupakan pakar komunikasi, pakar politik, pakar pembangunan dan pengembangan wilayah yaitu Prof. Dr. Eka Suaib, Dr. Ahmad Firman, Dr. Lukman Yunus dan Dr. Harmin Ramba. Ada juga satu panelis batal hadir dalam kesempatan tersebut.

Untuk diketahui, empat bakal cagub batal hadir yaitu Asrun, Ridwan Bae, Tina Nur Alam dan Rusda Mahmud,

Sumber : ZONASULTRA.COM

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru