oleh

RUU Pemilu Disahkan, NasDem Siapkan Gatot Jadi Wapres Dampingi Jokowi

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu, Kamis (20/07) resmi telah diketuk dan telah di Undang-Undangkan di Rapat Paripurna.

Koalisi Parpol pendukung pemerintah, yaitu NasDem, langsung bergegas menyiapkan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk maju menjadi Wakil Presiden mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Partai NasDem menilai, Panglima TNI Gatot Nurmantyo ini, cukup baik dalam menjabat sebagai Panglima TNI.

“Sejauh ini, di mata kami, yang cukup baik adalah Pak Gatot Nurmantyo, yang menjabat sebagai Panglima TNI sekarang,” kata Teuku Taufiqulhadi, salah satu Politisi Partai NasDem.

Sebagai Parpol pendukung pemerintah, kata Taufiqulhadi, sejauh ini partai NasDem, akan segera mengatur strategi untuk memenangkan kembali Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Langkah Partai NasDem menyiapkan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk mendampingi Jokowi sebagai langkah alternatif.

Sebab Partai Nasdem kata Taufiqulhadi, Jusuf Kalla di duga tidak lagi bersedia ikut dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Yang kami duga Pak JK Tidak bersedia lagi ikut untuk periode mendatang. Kami sedang memikirkan pendamping yang kuat seperti Pak JK,” kata Taufiqulhadi

Sekedar informasi, saat ini koalisi Parpol pendukung pemerintah, terdiri dari Partai Golkar, PDIP, Hanura, PPP, PAN dan PKB.

Sementara koalisi oposisi pemerintah terdiri dari, Partai Gerindra, PKS, dan Partai Demokrat. Meskipun begitu, Prediksi koalisi Parpol pendukung pemerintah, akan pecah menjelang Pilpres.

Kemungkinan Parpol pendukung yang akan keluar dari barisan pemerintah yaitu, Partai Amanat Nasional (PAN), PKB dan PPP, sebab Partai berlambang Ka’bah ini masih konflik kepengurusan atau dualisme. (Detik/editor. Kicaunewscom).

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru