oleh

Beri Pemahaman Pemuda Tentang Politik, Lembaga Pandawa Kerjasama Kemendagri Gelar Seminar

KAB. BOGOR, KICAUNEWS.COM – Pemuda harus bangkit dan sadar sebagai generasi penerus bangsa. Untuk itu penanaman jiwa patriotisme dan nasionalisme harus ditanamkan kepada para pemuda.

Hal ini disampaikan, Sekcam Parung Panjang, Icang Aliyudin saat mengisi materi pada seminar kebangsaan yang diadakan lembaga Pandawa Indonesia, Rabu (27/7/2017) di Kantor Desa Jagabita, Kab. Bogor.

Nampak seminar dengan mengusung tema “Peran Pemuda dan Mahasiswa Dalam Perubahan Politik” ini diikuti ratusan peserta dari mahasiswa dan pemuda.

Dirinya mengingatkan, saat ini NKRI merupakan negara yang kaya dan strategis, sehingga banyak kepentingan asing yang ingin masuk dan menguasai bangsa Indonesia.

Ditemui usai acara, Ketua Pandawa Indonesia Suherlan menuturkan, seminar ini bertujuan untuk menyikapi kondisi bangsa akhir-akhir ini yang rentan disitegrasi.

“Dengan segmen pemuda dan mahasiswa melalui peran mereka bisa memberikan pendidikan politik. Para pemuda adalah usia rentan pencarian jati diri, sehingga jika tidak dibentengi dengan nilai-nilai persatuan NKRI sejak dini maka mereka bisa saja terpengaruh ajaran radikal, ” jelasnya.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru