oleh

Usai kunjungi PT Pecu ” Begini pesan Bupati Pangandaran “

PANGANDARAN,  KICAUNEWS. COM -Pabrik pengolahan kelapa PT PECU yang mempekerjakan lebih dari 1500 orang karyawan ini belakangan ramai di beritakan terkait limbah yang mencemari lingkungan, namun inilah kata Bupati seusai meninjau langsung keseluruhan  proses produksi hingga  ke tempat intalansi pengolahan air limbah Pabrik.

Seusai meninjau  keseluran proses baprik pengolahan kelapa PT  pacifik easteren coconut utama( PECU) Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata  Selasa 18/07/2017  di Desa Ciokong Rt01/01 kec. Sidamulih . Kab . Pangandaran ,Bupati menyampaikan bahwasanya Pabrik ini adalah aset yang bermanfaat untuk masyarakat Pangandaran, kelapa yang menjadi bahan dasar  di beli dari petani kelapa Pangandaran ,para pekerja juga sebagian besar warga Pangandaran ,jika berkembanganya bagus tentu penyerapan tenaga kerja nya akan bertambah hal ini akan berdampak positif bagi warga sekitar , terkait limbah yang selama ini meresahkan dan menjadi masalah  ” Saya harap semua pihak yang terkait selalu berkomunikasi untuk senantiasa menemukan jalan keluar penanganan yang terbaik terkait limbah tersebut, ungkap Bupati, . Dinas Lingkungan Hidup dan juga kebersihan agar secara rutin mengambil sample limbah tujuanya agar jika di temukan masalah akan cepat tertangani, bukan untuk mencari cari kesalahan .lebih lanjut Bupati juga mengingatkan kepada pihak Pabrik untuk selalu memperhatikan kesejahteraan karyawan keselamatan karyawan dan  kesehatan karyawan .  Saya sarankan ada pemeriksaan Dokter sp ISPA stiap 6 bulan sekali , sekali lagi tujuanya adalah untuk mencegah hal yang kemungkinan saja bisa  terjadi . bukan untuk mencari kesalahan . tegas Bupati.

Masih di tempat yang sama Jeffry Wansono selaku Direktur PT PECU mengatakan ”  kami siap mematuhi peraturan sesuai dengan ketentuan  yang berlaku  baik komitmen terhadap lingkungan hidup maupun lingkungan sosial. dan langkah untuk melakukan peningkatan berkelanjutan berdasarkan sistem peralatan yang baru , dalam waktu 2 bulan lagi limbah yang sekarang ini berwarna hitam nantinya akan berkurang hingga mencapai coklat .kami sudah dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dan pihak manapun yang berkepentingan  baik dari Kabupaten Pangandaran maupun dari Privinsi Jawa Barat. pungkkasnya  pada kesempatan yang sama beliau juga berterimakasih kepada Bupati Pangandaran beserta rombongan atas kunjungannya .tutupnya.

Baca juga :  Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Datangi TKP Tanah Longsor Di Desa Kompang

( EVA LUSITA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru