oleh

Hadir Halal Bi Halal Di Kecamatan Karang Tengah, Ini Kata Walikota Tangerang

TANGERANG, KICAUNEWS.COM –– Halal Bi Halal yang digelar Forum Majelis Ta’lim (Format)  Ahlakul Karimah Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang yang dihadiri Walikota Tangerang Arif R Wihmansyah bersama Istri serta Camat dan seluruh Lurah se kecamatan Karang Tengah Berlangsung hikmat pada senin kemarin (17/7/2017) dihalaman Kecamatan Karang Tengah.

Dimana acara yang dihelat tersebut Masih dalam rangka bulan Sahwal.

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang Ari R Wihmansyah mengatakan, Melalui kegiatan halal bihalal Kecamatan, nantinya kita berharap bahwa kita adalah negara yang berkedaulatan Ketuhanan Yang Maha Esa, semua dapat beribadah dengan kepercayaannya masing-masing.

“Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan nilai-nilai agama dapat diaktualisasikan oleh masyarakat dan kebersamaan-kebersamaan persatuan masyarakat bisa terus dijaga dan pembangunan kita benar-benar dapat mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah,” jelas Walikota Tangerang H. Arif R. Wismansyah didampingi Camat Karang Tenagah, Senin (17/7/2017).

Arif menambahkan, Masih menjadi tantangan bagai mana kita mampuh mengerakan seluruh masyarakat terlibat dalam pembangunan karena bagai manapun juga perlu peran aktif mastarakat karena tidak mungkin petugas kebersihan, tidak mungkin Polisi dan TNI menjaga keamanan sendiri maka perlu peran masyarakat yang lebih aktif, oleh karena itu nanti Camat, Lurah, Babinsa dan Binamas untuk mengerakan masyarakat untuk mampu mengantisivasi secara mandiri begitu nantinya kita akan memberikan mempasilitasi dan regulasinya sehingga keterlibatan masyarakat bisa lebih optimal di Kota Tangerang,” terangnya.

Tidak hanya itu, Usai menghadiri acara Halal Bi halal  rombongan Walikota Tangerang langsung sidak menuju wilayah Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah guna meninjau lokasi untuk pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan titik banjir di Jalan Raden Saleh yang kerap terjadi dikala hujan turun.

“Penambahan bagian dari program Kota Tangerang seribu ruangan belajar direhab dan dibangun baru, nah ini nantinya akan dibangun SMP baru, mudah-mudahan kita liat struktur anggarannya kalau memungkinkan setrukturnya sudah bisa dikerjakan,” Imbuhnya.

Arif kembali menjelaskan, Kalau strukturnya sudah berjalan, terang dia, tinggal nantinya melakukan komunikasi dengan warga perumahan, lalu sudah ada fisik bangunan SD namaun belum pernah dimanfaatkan. “Maka nanti itu akan kita manfaatkan menjadi Balai Latihan Kerja (BLK) dan juga Pos Yandu,” katanya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, titik banjir yang kerap terjadi dikarenakan sempitnya saluran air dan pihaknya akan memperbaikin namun sebelumnya akan dilakukan koordinasi kepada pihak MCD “Mungkin alternatifnya kalau tidak jalan ini kita akan baypass melalui tanah MCD ini dan nantinya kita akan rapihkan kembali,” paparnya.

Tidak hanya itu, Arif pun mengatakan, dimana program 1000 ruang kelas belajar rencananya akan dikasanakan ditiap Kecamatan dan ditiap Kecamatan akan mendapat dua bangunan. “Nah, Kecamatan Karang tengah ini belum dapat, tinggal mencari lahan tapi karena lahan sudah ada maka kita tinggal melakukan sosialisasi kepada warga setempat bahkan warga RW 01 sudah sangat mendukung tinggal kita sosialisasikan kepada warga perumahan, karena akses jalannya kan lewat situ,” jelasnya.

Adapun target pembanguan, kata Arif, pihaknya menargetkan dan menginginkan tahun depan sudah berlangsung pembagunannya dan sekarang sedang mengjar pembangunan yang sedang berjalan agar cepat selesai. “Kalau memang angarannya memungkinkan, pengerjaan strukturnya bisa dikerjakan jadi tahun ajaran baru sudah bisa dipakai, karena tahun ajaran baru masih mengejar karena lelangnya lambat, adimistrasinya rumit, nah ini makanya kita mau kejar waktu,” pungkasnya.(Red/Put)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru