oleh

Pilgub Sultra 2018, Ali Mazi : Saya Optimis Di Dukung Hanura Dan Nasdem

KENDARI, KICAUNEWS.COM – Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara kian memanas, dimana masing-masing Balon (Bakal Calon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengambil perhatian sejumlah pemimpin partai agar mendapat dukungan untuk maju menjadi orang nomor satu.

Seperti diberitakan ZONASULTRA.COM dimana Salah satu dari sekian banyak Balon, Ali Mazi mantan Gubernur Sultra yang juga ingin maju kembali resmi mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat Hanura Sultra, pada Sabtu (15/7/2017)  Mantan gubernur Sultra ini diterima oleh tim penjaringan Hanura Sultra.

“Saya Optimis Hanura dapat bersama-sama dengan Nasdem mendukung dalam Pemilihan Gubernur Sultra 2018 dan Nasdem juga merupakan tempat saya dikader sedangkan Hanura merupakan partai koalisi pemerintahan Jokowi-JK,” katanya.

Dijelaskannya, Koalisi yang terbangun di pusat tersebut kemungkinan besar akan terbawa sampai ke daerah termasuk Sultra. Koalisi di tingkat pusat tersebut terlihat sangat permanen yang dapat dilihat dari adanya dukungan kedua partai itu mendukung keputusan-keputusan pemerintah selama ini.

“Kalau di tingkat pusat sudah berkoalisi maka tentu ada kedekatan, satu sama lain sudah saling percaya baik di tingkat pusat maupun provinsi. Sebagai putra daerah saya mengharapkan Hanura memberikan dukungan dalam rangka penetapan calon gubernur,” ujar Ali

Lebih jauh dirinya menuturkan, Hanura saat ini memiliki 3 kursi di DPRD Sultra sedangkan Nasdem juga 3 kursi. Namun koalisi keduanya belum bisa mengusung calon. Kata Ali, ada PPP yang memiliki 2 kursi dan PKB 1 kursi. Jika kedua partai pendukung pemerintah ini juga ikut berkoalisi maka cukup 9 kursi untuk pencalonan.

Petinggi-petinggi keempat partai tersebut pastilah sering bersama-sama di pusat dan sesama partai koalisi pemerintah selalu saling silaturrahmi. Melihat tanda-tanda yang ada, Ali mengaku yakin bisa mendapatkan dukungan keempat partai tersebut.(ZONASULTRA.COM)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru