oleh

Tindak Lanjuti LHP BPK, Wakil Ketua DPRD DKI : Kami Sepakat Bentuk Pansus

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta sepakat membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas penggunaan anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Tahun 2016.‎

“Pada rapat tadi kita sudah putuskan untuk membentuk pansus,” ujar Wakil Ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik, di Jakarta, Rabu (12/7/2017) seperti diberitakan HanTer.

Menurut Taufik, pansus tersebut perlu dibentuk untuk memperbaiki kualitas penganggaran Pemprov DKI Jakarta agar bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) setelah empat tahun berturut-turut mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK.

“Minggu ini saya berharap pembentukan selesai di fraksi. Sehingga minggu depan pansus sudah mulai bekerja,” katanya.

Taufik juga menyarankan agar para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta mempersiapkan bahan terkait persoalan yang dialami. Terutama SKPD yang berhubungan dalam pengelolaan aset daerah.

“Saya sarankan SKPD berkoordinasi dengan masing-masing komisi-nya di DPRD. Ceritakan detail masalah yang dialami,” pintanya.

Menanggapi hal ini, Kepala Inspektorat DKI Jakarta,  Zainal menyatakan siap menindaklanjuti imbauan DPRD DKI.

“Jadi ke depannya kami hanya tinggal menunggu undangan dari DPRD. Kami siap,” tandasnya.(HanTer)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru